Wakil Bupati Kunjungi Dua Warganya yang Dipasung – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Wakil Bupati Kunjungi Dua Warganya yang Dipasung

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, mengunjungi warga di kelurahan Sea, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, yang dipasung puluhan tahun.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, mengunjungi dua warga di kelurahan Sea, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka, yang dipasung oleh keluarganya selama puluhan tahun, karena penyakit yang dideritanya, Rabu (7/12) lalu.

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Pemda Kolaka ini, bersama Dinas Sosial, camat Latambaga, lurah Sea dan Bhabinkantibmas kelurahan Sea, dikediaman Yusridawati warga lingkungan II jalan Kamboja dan Mukram alias Sar warga lingkungan IV, kelurahan Sea, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka yang mengalami gangguan jiwa sejak puluhan tahun, sebagai wujud prihatin terhadap warganya dengan memberikan bantuan tunai, serta berencana akan membawanya ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ), di Kota Kendari melalui koordinasi dinas kesehatan kabupaten Kolaka.
“Baik Yusridawati (33) dan Mukram alias Sar (37), sebenarnya masih berpeluang untuk sembuh seperti sedia kala, hanya karena terkurung dalam pemasungan sehingga dia kurang berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, olehnya itu kami berencana akan membawanya ke RSJ kota Kendari,” ungkapnya yang ditemui disela kunjungan.
Jayadin berharap, Yusridawati dan Mukram secepat mungkin dibawa ke RSJ kota Kendari, untuk menjalani terapi pengobatan, hanya saja lanjut dia pihak keluarga diminta untuk bersabar dalam proses pengobatan keduannya nanti. “Sebab, terapi pengobatan gangguan jiwa tidak spontanitas bisa dilakukan hingga sembuh total, butuh waktu dan kesabaran,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top