Polsek Lambandia Siap Kawal Proses Pilkades – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Polsek Lambandia Siap Kawal Proses Pilkades

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dalam menjalankan tugasnya, Polsek Lambandia memiliki wilayah teritorial, yakni kecamatan Lambandia dan Aere. Menghadapi Pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada Desember ini, Polsek Lambandia dan jajarannya siap mensukseskannya.

Pada Pilkades kali ini, dari 14 Desa yang ada di kecamatan Lambandia, terdapat 11 Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa. Sementara untuk Kecamatan Aere, terdapat delapan Desa yang akan ikut berkompetisi.
“Menurut intelejen kami di lapangan, di dua wilayah tersebut hingga saat ini masih aman dan kondusif. Tapi kami juga masih terus antisipasi agar tidak ada kejadian-kejadian di suatu wilayah desa ataupun TPS tersebut, dan kami juga sudah meminta bantuan anggota dari Polres Kolaka sekitar 23 porsonel. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika situasi masih kekurangan maka akan kami tambahkan lagi,” ungkap Kapolsek Lambandia, Ipda Sumantri, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Apakah dari dua kecamatan itu ada desa yang dianggap rawan? Dengan sigap ia menjawab, secara umum tentang desa-desa yang rawan itu belum ada didapatkan. Meski demikian, pihaknya tetap mengantisipasinya agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.
“Saat hari H nanti, ada penempatan porsonel di setiap TPS. Kami akan tempatkan sekitar dua orang porsonel di setiap TPS. Bantuan yang akan datang dari Polres Kolaka, kami akan tempatkan disemua TPS namun tetap akan didampingi dari porsonel Polsek Lambandia, dan kami tentunya berharap dan berdoa agar kegiatan Pilkades ini dapat berjalan aman dan kondusif,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top