Kelola Keuangan dengan Baik, Konawe Terima Penghargaan Rakca – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Kelola Keuangan dengan Baik, Konawe Terima Penghargaan Rakca

Kepala BPKAD Ferdinan, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, wakil ketua DPRD Rusdianto, Setda Konawe Ridwan.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Pemkab Konawe kembali mendapat penghargaan di akhir tahun ini, penghargaan yang diterima Pemkab Konawe berasal dari Kementerian Keuangan RI atas pengelolaan keuangan di Konawe, yang dinilai makin maksimal pelaksanaanya.

Penghargaan berupa tropy rakca 2016 ini disambut meriah oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dalam sambutanya tropy yang mengutamakan penilaian dari pengelolaan keuangan daerah, pelayanan publik dan ekonomi ini merupakan wujud keseriusan pemerintah Konawe, untuk itu dengan terpilihnya Konawe meraih tropy rakca maka kedepan pengeloaan keuangan, ekonomi dan pelayanan publik akan terus dikembangkan, agar lebih maksimal lagi terlebih dengan pertumbuhan ekonomi akan menjadi program serius pemerintah Konawe.
“Tidak semua daerah mendapat penghargaan ini, jadi wajar tanpa pengecualian (WTP) merupakn dasar pemerintah Konawe mendapat ini, untuk itu kedepan dengan penghargaan ini, maka Pemda Konawe akan lebih memaksimalkan pengelolaan keuangan dan menjaga pertumbuhan ekonomi di daerah ini agar lebih baik lagi, demikian dengan pelayanan publik,” terangnya.
Sebelumnya, penghargaan ini diterima oleh sekretaris daerah Konawe Ridwan Lamaroa di kantor Kementerian Keuangan RI Rabu (7/12) lalu, untuk memamerkan tropy tersebut pemerintah daerah Konawe mengarak penghargaan tersebut di jalan protokol kota Unaaha, selanjutnya diserahkan kepada bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama wakil bupati Parinringi yang didampingi wakil ketua Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Konawe Rusdianto dan kepala BPKAD Konawe Ferdinan.
Selain tropy, kucuran dana dari Kementerian yang terprogram dari dana intensif daerah (DID) juga diterima pemerintah Konawe dengan nominal Rp52 miliar, nantinya anggaran ini akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur daerah Konawe, anggaran ini diberikan Pemda karena memiliki kinerja yang baik, diantaranya pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tepat waktu, penggunaan APBD yang optimal serta penghargaan WTP.
“Kita juga dapat DID sebesar Rp52 miliar dari pemerintah pusat. Nanti dana ini akan diploting untuk pembangunan infrastruktur dan beberapa program yang telah kita rencanakan ke depan,” tutup Kery. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top