25 SD dan 6 SMP Konut Dapat K-13 – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

25 SD dan 6 SMP Konut Dapat K-13

Konawe Utara yakni tahun ini mampu melakukan program Pendampingan K-13.

KOLAKAPOS, Wanggudu–Satu keberhasilan yang telah diperlihatkan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konawe Utara yakni tahun ini mampu melakukan program Pendampingan K-13.

Untuk 2016 ini pendampingan K-13 meliputi jenjang Sekolah Dasar sebanyak 25 Sekolah dan SMP sebanyak 6 sekolah.
Hal ini dijelaskan Lapeha Sekdis Diknas Konut, Kemis. Menurutnya untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di SDN 9 Wiwirano antusias peserta didik begitu antusias dan tentunya inilah yang diharapkan oleh pemerintah dan orang tua siswa agar anak didik bisa memahami apa yang di programkan dalam K-13 itu, jelasnya.
Selain itu kata dia, para guru dan tenaga pendidik kami harapkan agar program dari pemerintah daerah ini yang mana selalu di katakan bahwa Konawe Utara ini harus sejahtera dan beradab sesuai program pemerintah dengan slogan KONASARA, Konawe Utara Sejahtera dan Beradab bisa kita wujudkan dengan memberikan pendidikan kepada para anak didik dengan baik sesuai program tersebut, ungkapnya.
Program Kurikulum 2013 ini oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kemendikbud memang setiap tahunnya melaksanakan pendampingan K-13 ini melalui Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) sehingga kami bersama para rekan guru selalu monitoring pelaksanaan pendampingan K-13 ini, terangnya. Untuk tahun 2016 ini pendampingan yang kami lakukan dalam jenjang SD sebanyak 25 sekolah dan untuk SLTP sebanyak 6 sekolah dan itu semua di akhir tahun ini kami selalu melakukan evaluasi dan pemberian materi di sekolah yang menjadi sekolah klaster 1 dan klaster 2, ungkapnya.
Lanjut dia, Tentunya dalam hal ini peran serta para rekan guru dan tenaga pendidik sangat kami harapkan untuk mewujudkan hal tersebut, kata Lapeha saat memberikan sambutannya dihadapan siswa dan peserta dari semua bidang study. Selain itu diharapkan pula semua guru bisa memberikan keteladanan dalam mengimplementasikan program K-13 ini kepada anak didiknya disetiap sekolah masing-masing, harapnya.

Sehingga lanjut dia, agar anak didik dapat memiliki ahlak yang santun sopan berkarakter dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang memadai, Sekdis Dinas PK konut memberikan materi terkait K-13 tentang administrasi pembelajaran berbentuk silabus dan RPP.

Sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan pula di SMPN 1 Lasolo sebagai induk klaster 1 K13 dan diikuti tiga SLTP yakni SMPN 1 Lasolo sebagai induk klaster 1, SMPN Lembo dan SMPN 1 Sawa. Dalam kegiatan tersebut Lapeha Sekdis PK Konut juga yang membuka dan membawakan materi tentang program K13 ini. (K7/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top