SPBU Kolakasi Bolehkah Pengisian BBM Gunakan Jerigen? – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

SPBU Kolakasi Bolehkah Pengisian BBM Gunakan Jerigen?

Mobil minibus sedang mengisi BBM jenis solar di SPBU Kolakasi kemarin.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Banyaknya kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh kesalahan sopir yang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) menggunakan jerigen di Kolaka, ternyata tidak membuat SPBU di Kolaka sadar. Faktanya, kemarin (7/12), dua unit minibus mengisi jerigen di SPBU Kolakasi, bahkan aktifitas tersebut dianggap biasa oleh masyarakat yang mengisi BBM di SPBU tersebut.

Salah satu pengendara motor yang namanya enggan dikorankan mengatakan, pengisian BBM baik itu premium maupun solar di SPBU Kolakasi dengan menggunakan jerigen sudah dianggap biasa, walau beberapa kali telah ada kejadian mobil terbakar karena mengangkut BBM menggunakan jerigen.
“Kalau disini (SPBU Kolakasi, red) isi bensin atau solar gunakan jerigen itu biasa pak, saya juga heran sebenarnya ada aturannya atau tidak, pastinya kalau disini itu biasa,” katanya.
Pantauan Kolaka Pos ada salah satu petugas SPBU yang sengaja mengisi BBM jenis solar menggunakan nozzle (pompa pengisian BBM, red), padahal di nozzle tersebut dituliskan masih dalam perbaikan. Tapi kenyataanya petugas tersebut mengisi BBM menggunakan nozzle tersebut.
Saat awak media ini akan melakukan klarifikasi mengenai aturan pengisian BBM dengan meggunkan jerigen. Petugas SPBU memberikan info jika pimpinannya tidak berada di tempat.
“Penanggung jawab SPBU tidak berada di tempat, dia masih pergi di Kolaka bagian Utara,” katanya singkat. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top