Puskesmas Diharapkan Bisa Terapkan Pelayanan Online – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Puskesmas Diharapkan Bisa Terapkan Pelayanan Online

KOLAKAPOS, Lasusua–Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah layanan kesehatan di tingkat Kecamatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, laju teknologi saat ini makin canggih, transaksi jual, beli, pembayaran dan lainnya dilakukan secara online. Sehingga Sekda Kolaka Utara Iskandar, MM berharap Puskesmas kedepanya juga dapat memberikan pelayanan kesehatan secara online.

Kecanggihan teknologi saat ini harus bisa diikuti, apalagi saat ini Bumi Patampanua sudah memiliki layanan internet Telkom melalui Indie Home, dan layanan indie Home inilah yang pertama di Jazirah Anoa, sehingga kata dia fasilitas tersebut harus dimanfaatkan dengan baik.
“Saya berharap kedepannya Puskesmas ini dapat memberikan pelayanan secara online, sehingga tidak adalagi masyarakat yang antri berjam-jam untuk mendapatkan perawatan,” katanya.
Lebih lanjut kata dia, jika pelayanan di Puskesmas secara online sehingga pendaftaran untuk mendapatkan perawatan sudah bisa diakses dengan menggunakan Handphone. “Kalau ada ibu yang sakit anaknya bisa langsung daftarkan pakai HP, jadi sampai Puskesmas langsung dapat perawatan tidak antri lagi karena di nomor registrasi pendaftaran sudah ada tertulis nomor antrian, jam pelayanan, kemudian nama dokternya sudah tertera semuanya kan enak kalau seperti itu,” jelasnya.
Namun, pelayanan tersebut harus dibarengi dengan SDM ditiap Puskesmas, sehingga pemberi layanan kesehatan semua harus melek teknologi karena hampir semua transaksi sudah dilakukan secara online tidak lagi secara manual. Diakui dirinya, meski sudah tua namun dia tidak mau ketinggalan teknologi.
“Kalau ada yang bilang saya sering ganti-ganti HP itu bukan karena gaya-gayaan, tapi saya melihat spek dari HP itu sendiri, jadi kita janganlah ketinggal mengenai teknologi saat ini,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

The Latest

To Top