Pekerja harus Dilindungi BPJS – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Pekerja harus Dilindungi BPJS

Foto Direktur Utama BPJS Agus Susanto Saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Direktur Utama Bank Sultra Saimu Alwi, mengatakan, pihaknya telah berpatisipasi untuk pekerja rentan, yakni menyalurkan dana Corporate Social Responsinility (CSR) untuk Sultra. “Sejauh ini sudah ada 2000 pekerja rentan yang telah mendapatkan CSR di wilayah Sultra,” jelasnya.

Di tempat yang sama Direktur utama BPJS Agus Susanto, pemberian bantuan Dana CSR ini merupakan salah satu upaya untuk melindungi pekerja Rentan sekaligus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya perlindungan sosial Ketenagakerjaan. “Program ini memberikan dukungan kepada pekerja, karena pemerintah sangat memperhatikan mereka salah satunya BPJS memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan, dan Kami tidak mencari untung, namun kami menjalankan amanah dari Undang-undang untuk menyelenggrakan jaminan Ketenagakerjaan,” katanya.

Agus sangat menyayangkan masih ada perusahaan atau instansi tidak mendaftarkan karyawannya dalam BPJS ketenagakerjaan, karena hal ini sangat membantu masyarkat, seperti warga yang terdaftar dalam program Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan ataupun lainnya, maka BPJS Ketenagakerjaan akan membiayai semua pengobatannya. “Program BPJS ketenagakerjaan ini merupakan program pemerintah, dan kami hanya menjalankan amanah tersebut,” tambahnya.
Ia pun menyinggung, ada 4 (empat) program.BPJS ketenagakerjaan untuk seluruh pekerja rentan, yakni Jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan Kematian, Jaminan hari tua, Jaminan pensiunan. “Program ini Sangat bangus, karena yang mendapatkan musibah atau kecelakaan akan dibiayai oleh BPJS Ketenagakerjaan sampai sehat, dan jika meninggak maka BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan kepada keluarganya, dan jika korban patah tulang maka kami akan latih untuk bisa bekerja kembali. Dan jika tenaga kerja ini meninggal maka akan diberikan santunan,” kata Agus sapaan akrabnya.

Agus Susanto berharap kepada semua pihak agar mensosialisaisikan program Ketenagakerjaan ini, sehingga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat pekerja Rentan.

Gubernur Sultra Nur Alam melalui asisten III Khaerul Kumala Raden, sangat mengapresiasi dengan program BPJS ketenagakerjaan. Dan mengucapkan terimah kasih kepada Bank Sultra, karena telah memberikan donasi kepada BPJS Ketenagakerjaan. “Dengan program tersebut, jika masih ada masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS, agar segera mendaftakan dirinya kepada BPJS Ketenagakerjaan, sehingga akan menikmati daripada program tersebut,” tutupnya. (P2/c/hen)


dikirim dari Smartphone OPPO saya

Click to comment

The Latest

To Top