Konawe Bakal Jadi Lumbung Pertanian – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Konawe Bakal Jadi Lumbung Pertanian

Raup : Siapkan Lahan 10.000 Hektar

KOLAKAPOS, Wanggudu–Konawe dalam waktu dekat akan menjadi lumbung Pertanian di Sulawesi Tenggaraa, bahkan di Sulawesi.
Kesiapan Pemerintah daerah Konawe Utara dalam menindak lanjuti program tersebut atau yang menjadi permintaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia tampaknya sudah ada di depan mata.
Salah satu bukti kesiapan daerah ini adalah segera menyiapkan lahan seluas 2.000 hektar untuk tahap awal penanaman jagung di lahan pertanian Konut.
” Kami sudah lakukan tindak lanjut apa yang diminta oleh pemerintah pusat melalui kementerian pertanian yaitu penyiapan lahan untuk penanaman jagung seluas 10.000 hektar dan untuk tahap awal kami sudah siapkan seluas 2.000 hektar, kata Raup wakil Bupati Konawe Utara, Rabu (7/12).
Menurut Raup, kami sudah kumpulkan semua pemerintah desa dan kecamatan masing-masing wilayah untuk hal ini sehingga untuk lahan yang diminta kami yakin akan terpenuhi, jelasnya. Lebih jauh Rauf mengatakan, untuk kecamatan Motui sendiri kami terima laporan bahwa disana sudah disiapkan lahan seluas 400 hektar lebih dan kecamatan lainnya kami masih menunggu laporan dari pemerintahnya.
Kami yakin lanjut Raup, daerah ini tentunya akan bisa menjadi daerah penghasil jagung yang kami yakini bisa mencapai target kementerian dan pemerintah daerah yaitu sekitar 10 ton jagung perhektar. Dan kedepannya daerah ini bisa menjadi daerah penyuplai jagung terbesar di Sultra bahkan di Sulawesi, ucapnya.
Kelak masyarakat daerah ini akan sejahtera jika program ini bisa berjalan dengan baik, karena kami yakin bahwa produksi jagung jika di perhatikan dengan baik maka akan menopang perekonomian masyarakat dan daerah ini, pungkas Raup.

Hal ini sama dengan apa yang pernah diungkapkan H. Ruksamin, Bupati Konawe Utara saat di kunjungi oleh Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI beberapa waktu lalu, program kami disini Pak Dirjen, kata Ruksamin, ada yang namanya 4 C, Coklat, Cengkeh, Copy dan Celapa. Hal inilah yang nantinya akan menopang Konawe Utara untuk menjadi lumbung pertanian 4 C itu. Semoga niat dan rencana Pemerintah daerah Konawe Utara ini mendapat dukungan penuh masyarakat dengan mensukseskan Program KONASARA, Konawe Utara Sejahtera dan Beradab. (K7/b/hen)

(Andi Jumawi)

Foto : Raup, S. Ag Wakil Bupati Konawe Utara, saat di wawancara diruang kerjanya. (Doc. Andi Jumawi/Kolaka Pos)

Click to comment

The Latest

To Top