Pesta Panen dan Turun Sawah Digelar – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Pesta Panen dan Turun Sawah Digelar

KOLAKAPOS, Tirawuta–Warga Desa Andowengga Kecamatan Poli-polia menggelar pesta panen dan turun sawah yang dipusatkan di bendungan Desa Andowengga. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah, serta para pimpinan SKPD setempat termasuk Camat poli-polia dan ratusan warga.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengajak warga Desa Andowengga untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diperoleh saat ini. Selain itu, para petani harus saling bahu membahu untuk bekerja sama agar bisa membangun desa. Sebab, di Koltim saat ini banyak program atau bantuan yang diperuntukan oleh petani demi terciptanya peningkatan kesejahteraan. Mulai dari penanam singkong gajah, jagung, coklat maupun yang lainnya. “Sekarang tinggal petani saja. Sebab, kami pemerintah akan terus berbuat demi terciptanya kesejahteraan petani,” ungkapnya.
Sementara itu, warga desa Andowengga, Indra mengapresiasi apa yang selama ini sudah dilakukan Pemda. Sebab, menurutnya para petani sudah banyak merasakan manfaatnya. Terutama dengan adanya bantuan beberapa alat-alat pertanian dan pupuk, sehingga ia berharap agar masyarakat lainnya untuk tidak lagi bermalas-malasan untuk mencapai hidup yang lebih baik. “Tidak ada lagi alasan untuk mencari pekerjaan sebab lapangan pekerjaan saat ini sudah bayak, tinggal dari diri kita saja yang sadar atas kemalasan. Sebab, untuk mencapai hidup yang lebih baik, harus selalu bersemangat dan berdoa,” tandasnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top