Pemkot Perketat Perpajangan Kontrak Pegawai – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Pemkot Perketat Perpajangan Kontrak Pegawai

Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar merespon pernyataan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk segera mengevaluasi seluruh pegawai honorer/kontrak di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Sekretaris BKD Kota Makassar, Basri Rahman, mengakui walikota telah meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk lebih selektif lagi mengusulkan perpanjangan kontrak seluruh pegawai kontrak.
Pasalnya, orang nomor satu di Makassar ini kerap mendapatkan laporan terkait adanya sebagian pegawai kontrak yang kinerjanya kurang baik.
“Tenaga kontrak yang ada di lingkup Pemkot Makassar memang saat ini telah memasuki masanya untuk kembali dievaluasi. Pekan kita akan mengeluarkan surat edaran ke seluruh SKPD untuk memasukkan data terkait usulan perpanjangan kontrak pegawai honorernya,” ungkapnya, Rabu (7/12).
Terpisah, Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKD Makassar, Abd Kadir Masri, mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan evaluasi kinerja pegawai kontrak/honorer akan dimulai 16 Desember mendatang.
“Kami jadwalkan evaluasinya 16 Desember nanti. Soal persentase kinerja mereka semua, saat ini kami anggap sudah bekerja dengan maksimal. Sebab, penilaian kan ada pada masing-masing SKPD yang mengusulkan,” jelasnya.
Pihak BKD Makassar dalam hal ini akan melakukan koordinasi dengan masing-masing SKPD. Pihaknya akan meminta indikator penilaian dan hasil kinerja seluruh tenaga honorer/kontrak SKPD tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban SKPD bersangkutan dalam merekrut pegawai honorernya. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top