Gedung SMA Batu Putih Dilalap Si Jago Merah – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Gedung SMA Batu Putih Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran gedung guru milik SMAN 1 Batu Putih.FOTO;Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Si jago mera kembali terjadi di Kolaka Utara (Kolut). Kini satu gedung guru milik SMAN 1 Batu Putih menjadi korban. Kuat dugaan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Utara, Iptu Indah Puspita Sari mengatakan, pihaknya telah melakukan olah TKP dan ditemukan bahwa gedung tersebut terbakar akibat hubungan arus pendek. Apalagi instalasi listrik di gedung tersebut sudah rusak dan tua.
“Kesimpulan dari olah TKP kami, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek, apalagi diruangan tersebut tidak ada KWH lisrtik berasal dari Kantor sekolah dan kabel listrik di sana sudah koyak,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari saksi bahwa kebakaran berasal dari atap gedung guru itu, warga pun berusaha membantu untuk memadamkan api namun sijago merah dengan cepat melalap gedung guru.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi bahwa kebakaran berasal dari bagian atap gedung kemudian merembas keseluruh bangunan,” terangnya.
Diapun menambahkan, tiga saksi lainnyapun sudah dimintai keterangan yakni Kepala Sekolah dan dua guru yang sebelumnya tinggal di sekolah hingga pukul 14.00 Wita siang. Namun kata mereka saat meninggalkan ruangan arus listrik sudah dimatikan.
“Dua orang guru yang lembur sudah kami mintai keterangan dan kata mereka saat meninggalkan ruangan aliran listrik di ruangan itu sudah di matikan berdasarkan, kerugian disebakan kebakaran tersebut adalah Rp 400 Juta,” tandasnya.(cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top