BPMPD Muna Targetkan ADD Cair Pekan Ini – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

BPMPD Muna Targetkan ADD Cair Pekan Ini

Kepala Bidang Pemerintah Desa, BPMPD Muna Nazarudin Saga.

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), menargetkan pencairan alokasi dana desa (ADD) terealisasi pekan ini. Hal itu dikemukakan Kepala Bidang Pemerintah Desa, Nazarudin Saga, di ruang kerjanya, Selasa (6/12) siang.

Menurutnya, keterlambatan pecairan ADD tahap II ini tidak hanya dialami di Kabupaten Muna, namun juga dirasakan oleh 74 Kabupaten di Indonesia. “Dari informasi yang kami peroleh dari keuangan BPMPD Muna, yang berangkat ke Kementerian Keuangan yang melakukan pengurusan pencairan dana ini, mereka menyampaikan bahwa ini bersamaan dengan 74 Kabupaten yang masih diproses. Jadi yang terlambat bukan hanya Muna,” terang Nazaruddin.
Nazaruddin mengatakan, pencairan ADD tahap II harusnya dicairkan pada Oktober lalu, namun terlambatnya kepala desa memberikan laporan realisasi dana desa tahap pertama dan adanya revisi peraturan bupati, terkait data penerimaan ADD yang berakibat tertundanya pencairan ADD tahap II. Namun, segala permasalahan administrasi itu sudah dirampungkan. “Kalau pertengahan Desember pencairan itu sudah terlambat. Jadi kita perkirakan Minggu ini. Sebab, administrasinya sudah tidak ada masalah,” katanya.
Tersangka dugaan korupsi ADD studi banding 124 desa Muna ke Yogyakarta ini juga mengatakan, bahwa pencairan ADD tahap II yakni 40 persen. Dimana kata dia, dari 124 desa di Kabupaten Muna, rata-rata perdesa mendapatkan anggaran ADD sebesar Rp200 juta lebih. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top