Perikanan Tanam Investasi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Perikanan Tanam Investasi

ilustrasi

Ashabul Kijo Ajak Pengusaha

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Sulawesi Tenggara mengajak para pengusaha atau investor untuk berinvestasi pada bidang perikanan budidaya di daerah itu.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra, Askabul Kijo, kemarin. Menurut dia salah satu komoditi perikanan budidaya butuh perhatian besar dalam pengembwngannya adalah budidaya rumput laut.

“Potensi pengembangan rumput laut di Sultra sangat besar, sehingga kita butuh investor yang memiliki perhatian pada rumput laut untuk bisa menanamkan modalnya di daerah ini,” katanya.

Menurutnya, budidaya rumput laut, juga bakal meningkatkan taraf kesejahteraan bagi anggota masyarakat pesisir di berbagai daerah karena rumput laut kini sudah menjadi komoditas primadona bagi masyarakat pesisir di Sultra.

“Untuk itu, kami terus mendorong warga atau petani di daerah ini, agar terus meningkatkan produksi budi daya rumput dengan cara memperluas areal budi daya, dan berharap keterlibatan para investor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, peranan sektor kelautan dan perikanan dalam pengembangan rumput laut di Sultra masih sangat besar. “Hal itu menunjukkan betapa pentingnya peranan sektor ini terhadap pembangunan ekonomi daerah,” katanya.

Komoditas tersebut kata dia, sudah besar peranannya dalam menggerakkan perekonomian Sultra secara umum. (P2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top