Pembebasan Lahan Kantor Kecamatan Sangkarrang Tak Dianggarkan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Pembebasan Lahan Kantor Kecamatan Sangkarrang Tak Dianggarkan

KOLAKAPOS, Makassar–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar telah menyetujui Rancangan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Makassar tahun 2017.

Dalam RAPBD 2017, Pemkot Makassar mengusulkan anggaran belanja langsung untuk pemekaran Kecamatan Sangkarrang sebesar Rp11 miliar. Namun, untuk anggaran tersebut belum ada anggaran untuk pembebasan lahan Kantor Kecamatan Sangkarrang.
Kepala Bagian (Kabag) Pertanahan Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Armin Paera, mengungkapkan, pembangunan untuk kantor Kecamatan Sangkarang saat ini belum dianggarkan untuk pembebasan lahan.
Armin mengaku, hanya mengusulkan anggaran berkisar Rp1,7 miliar untuk pembebasan lahan dua kantor lurah hasil pemekaran.
Kegiatan pembebasan lahan tersebut telah diusulkan melalui RAPBD 2017 yang telah disetujui di DPRD Makassar, dan kini sementara proses asistensi di Pemprov Sulsel.
“Lahan di kecamatan pulau itu sulit didapat. Yang kita usulkan itu dua kantor lurah untuk dimasukkan di anggaran pokok 2017. Anggaran dua kelurahan itu sekira Rp1,7 miliar,” bebernya, Senin (5/12).
Armin menyebutkan, dua lahan yang akan dibebaskan itu untuk Kelurahan Tinggi Mae Kecamatan Mariso dan Kelurahan Bontolebang Kecamatan Mamajang. Saat ini, pihak kecamatan tengah mencari lahan representatif untuk dibanguni dua kantor kelurahan tersebut. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top