Kolaka Masuk Sentra Pengembangan Ternak – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Kolaka Masuk Sentra Pengembangan Ternak

ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Hortikultura Kolaka Muh. Azikin, mengatakan bahwa saat ini Kolaka telah dipetakan sebagai darah sentra pengembangan ternak, keuntungan dari kabupaten Kolaka jika sudah masuk dalam daftar sentra pengembangan ternak adalah nantinya setiap tahunnya Kolaka akan mendapat bantuan ternak, baik itu berupa sapi maupun kambing.

Kolaka masuk dalam sentra pengembangan ternak dikarenakan potensi yang sangat mendukung di Kolaka, baik itu cadangan pakan maupun iklim Kolaka yang tidak begitu panas.
“Iklim di Kolaka sangat cocok untuk ternak, baik itu sapi, kambing, kerbau, ayam dan lainnya. Apalagi untuk pakan ternaknya Kolaka ini sangat potensial,” ujarnya.
Masuknya Kolaka sebagai sentra pengembangan ternak kata Azikin, tidak lepas dari perjuangan Bupati Kolaka Ahmad Safei yang telah melakukan peretemuan beberapa kali dengan Menteri, dengan beberapa informasi yang diberikan oleh bupati kepada orang pusat.
“Kolaka sudah punya padang penggembalaan yang luasnya 100 hektar. Insya Allah jika nanti sapi yang berada pada padang penggembalaan telah berkembang biak, Kolaka bisa menjadi sentra produksi ternak sapi. Harapan bupati Kolaka Ahmad Safei juga telah menginginkan Kolaka bisa eksis di bidang peternakan, semoga setiap tahunnya Kolaka mendapat bantuan ternak agar ternak di Kolaka semakin berkembang, baik itu sapi maupun kambing,” harapnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top