Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Turun 50 Persen – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Turun 50 Persen

Kepala BP3A Kota Makassar, Andi Tenri Palallo.

KOLAKAPOS, Makassar–Memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Kota Makassar menggelar Dialog Publik di Hall DP kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jl Amirullah, Makassar, Minggu (4/12).
Kepala BP3A Kota Makassar, Tenri A Palallo dalam dialog publik ini, mengungkapkan, Pemerintah Kota Makassar akan terus berupaya maksimal dalam penanggulangan kekerasan perempuan dan anak.
Tenri mengaku, sepanjang tahun 2016 ini, BP3A Makassar mencatat menangani 170 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Angka tersebut mengalami enurunan signifikan dibanding tahun 2015 lalu yang mencapai angka 250 kasus kekerasan.
“Pemerintah bersama BP3A telah berupaya semaksimal mungkin, dan Alhamdulillah angkanya dapat kita tekan. Terbukti kasus kekerasan perempuan dan anak yang masuk dan kita tangani itu turun hingga 50 persen,” ujarnya, Senin (5/12).
Menurut Tenri, program Lorong Ramah Anak dan Bebas KDRT di tingkat RT dan RW yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sangat berperan besar dalam menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak.
Ke depan, mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini, bertekad menjadikan Kota Makassar tidak hanya sebagai Inisiator Kota Layak Anak (KLA), tapi akan menjadikan Makassar benar-benar sebagai kota layak anak. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top