DPRD Minta Dishub Turun Tangan Atasi Kesemrawutan Lalu Lintas – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

DPRD Minta Dishub Turun Tangan Atasi Kesemrawutan Lalu Lintas

Salah satu ruas jalan utama Kolaka yang mengalami penyempitan karena dalam masa pekerjaan pembangunan dua jalur.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menyikapi persoalan semrawutnya lalu lintas di jalur-jalur utama kota Kolaka akibat pekerjaan pembangunan ruas dua jalur, Komisi III meminta Dinas Terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk turun tangan mengatasinya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi III Muh. Ajib Madjib kepada Kolaka Pos kemarin. “Sebaiknya dinas perhubungan bisa turun tangan, pasalnya banyak pengguna jalan mengeluh, termasuk kita yang selalu melewati jalur-jalur itu, selain bisa rawan kecelakaan juga menimbulkan kemacetan, paling tidak bisa membantu mengatasi bagaimana jalan keluarnya,” ungkap Ajib.

Menurutnya, Dinas Perhubungan bisa mengalihkan beberapa kendaraan ke jalur alternatif lain untuk bisa mengatasi hal tersebut. “Seperti kendaraan-kendaraan besar atau bis-bis langsung yang dari arah Pelabuhan bisa dialihkan ke jalur lain, agar tidak terjadi penumpukan di jalur sempit yang masih dilakukan pengerjaannya, seperti itu kan bisa lebih baik,” ujar legislator PAN itu.
Hal yang sama juga disampaikan oleh anggota Komisi III lainnya, Hasbi Mustafa. Legislator Hanura itu meminta Dinas Perhubungan agar membuka mata dalam menyikapi persoalan semrawutnya lalu lintas di jalur utama yang sementara dalam masa pekerjaan tersebut.
“Buka mata lebar-lebar dong Kadisnya, masa dibiarkan tiap hari begini, persoalan ini juga menyangkut orang banyak,” tegas Hasbi.
Menurutnya, dengan pengalihan beberapa kendaraan yang melintas di jalur yang sementara dalam pekerjaan itu bisa membantu penyelesaian percepatan pekerjaan. “Kalau dialihkan kan para pekerja jalan juga bisa maksimalkan kerjanya, kan banyak jalur-jalur alternatif bisa digunakan, tinggal tempatkan orangnya dinas perhubungan atau bisa pasang rambu-rambu,” tutur Hasbi.
Untuk itu dia meminta, Dinas Perhubungan agar bisa berbuat dan menyikapi persoalan tersebut, sebab jika dibiarkan kata Hasbi selain menghambat pekerjaan, juga menambah angka kecelakaan lalu lintas. (cr4)

Click to comment

The Latest

To Top