Alkes tidak Memadai Puskesmas Lasolo – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Alkes tidak Memadai Puskesmas Lasolo

KOLAKA POS, KONUT– Puskesmas Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut), disorot. Pusat kesehatan masyarakat itu tidak bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain nama Puskemas Lasolo yang dikenal jelek juga berdampak pada tercorengnya nama baik Pemerintah Daerah.
Cakunda,S.sos,salah satu tokoh mayarakat di sana mengatakan, di, puskesmas ini memang sangat tidak maksimal baik itu dari tingkat pelayanan maupun alat – alat medis yang digunakan sangat minim.
“ Cairan impus, misalnya tidak disiapkan alias tidak ada . Kita harus beli sendiri di apotek,” keluh Cakunda.

Lanjut terkait dengan pasilitas medis puskesmas lasolo salasatu kecamatan ternama dan terbesar tingkat penduduknya dikabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sejauh ini masih sangat kekurangan, hal ini sangat di sayangkan kalau puskesmas lasoso. Masih minim tingkat pelayan kesehatan, kepada masyarakat kususnya masyarakat konawe utara tidak maksimal,” padahal puskesmas itu harus selalu aktif dan berperan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan, dalam hal ini selalu siap memberikan pelayanan 24 jam,” kata Cakunda, Rabu (1/12)
Menurut Cakunda, setiap tahun selalu di anggarkan, pengadaan alkes namun juga segala fasilitas sarana puskesmas hingga sejauh ini masih serba sangat kekurangan, baik itu dari alat alat medis, dan lain sebagainya, hingga sampai sekarang masih serba sangat tidak memadai, padahal pelayanan kesehatan itu harusnya lengkap segala fasilitasnya dan juga harus memadai karena peran puskesmas itu sangat penting, kususnya di bidan kesehatan,” tutupnya. (k7/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top