104 Tersangka Diciduk, 35 Kg Narkoba – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

104 Tersangka Diciduk, 35 Kg Narkoba

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, PARE-PARE–Ratusan kasus narkoba berhasil dibongkar aparat Kepolisian Resor (Polres) Parepare sepanjang tahun ini. Data Polres Parepare menyebutkan, mulai dari Januari hingga Desember, sudah berhasil mengamankan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 35 kg dengan 104 tersangka. Kasus terakhir adalah tertangkapnya pria berinisial U yang kemudian mengungkap barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 3 kg atau senilai Rp4,2 miliar.
Penangkapan itu terjadi pada Senin, 28 November lalu, dan terungkap melalui rilis narkoba oleh Polres Parepare, kemarin. Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menceritakan kronologis pengungkapan kasus narkoba bernilai besar itu. “Berawal dari ditemukannya seorang laki-laki berinisial U yang pada saat itu menguasai atau memiliki narkotika jenis sabu-sabu diperkirankan kurang lebih 3 kg. Dari keterangan tersangka, barang ini berasal dari Tarakan Kalimantan Utara dan rencananya setelah diloloskan di Parepare akan dikirim ke Kabupaten Pinrang,” beber Kapolres saat mengekspose tersangka dan barang bukti di Mapolres Parepare, kemarin.
Kapolres mengaku, saat ini polisi mendalami kasus dengan menelusuri jaringan pengedar hingga bandar sabu khususnya dari Kalimantan Utara.
“Kita sudah mengetahui yang terlibat dan dalam jangka waktu dekat semuanya akan tertangkap. Ancaman hukumannya dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2, subsider 132 ayat 1 UU tahun 2009 tentang Narkotika, hukuman mati, penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun,” terang Kapolres.
Sementara di Pinrang, residivis narkotika, AK alias ngirie (28) kembali diringkus jajaran Polres Pinrang, Rabu 30 November sekira pukul 00.30. Dia ditangkap di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Paleteang, Pinrang.
Padahal, tersangka baru saja menjalani hukuman penjara selama 4 tahun 1 bulan di LP Bolangi Makassar dan baru bebas pada Mei 2015.
Kabid Humas Polres Pinrang yang dikonfirmasi kemarin membenarkan penangkapan tersebut. “Dari informasi masyarakat, anggota langsung bergerak dan berhasil menangkap AK alias ngirie,” katanya.
Dari tangan tersangka, barang bukti berhasil disita sebanyak 1 saset narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 gram. Tersangka mencoba membuang BB, namun petugas menemukan di seberang jalan berjarak 5 meter dari TKP. Selain itu BB HP dan motor juga diamankan. Saat ini tersangka telah ditahan di Polres Pinrang, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top