Puskesmas Lasusua Bakal Terakreditasi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Puskesmas Lasusua Bakal Terakreditasi

Sejumlah tim akreditasi saat melakukan survei.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Selama tiga hari tim akreditasi akan berada di Lasusua untuk melakukan survei Puskesmas Lasusua untuk mendapatkan akreditasi. Pasalnya dari 17 Kabupaten Kota di Bumi Anoa baru satu Puskesmas yang terakreditasi.

Sekda Kolaka Utara Iskandar mengatakan, akreditasi Puskesmas sangatlah penting sebagai indikator peningkatan mutu pelayanan di Puskesmas agar semua lintas sektor dapat bekerjasama untuk mewujudkan Kolaka Utara sehat.
“Puskesmas sebagai ujung tombak pembangunan kesehatan diwlayah kecamatan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan sesuai dengan kondisi masyarakat. Pemda Kolaka Utara telah berperan aktif dalam peningkatan status puskesmas menjadi puskesmas perawatan serta penambahan polindes,” ujarnya.
Lebih lanjut di menambahkan, jika ingin meraih akreditasi harus memahaminya. Sebab, jika sudah mengerti maka akreditasi tersebut dengan mudah akan diraih. ”Fahami dulu itu akreditasi, kalau tidak difahami itu sulit tapi kalau sudah difahami tau bagaiman alurnya insya Allah pasti akan mudah untuk diraih,”Katanya.
Sementara Itu Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Promosi kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sultra Ir.Barwik Sirait menyatakan bahwa Akreditasi adalah memeberikan mutu layanan yang baik pada masyarakat dan jika mutu layanan tersebut sudah diberikan maka hal tersebut sudah Akreditasi.
“Pelayanan yang baik, SDM yang baik yang ditunjang dengan dokemntasi,Foto dan konsep yang mau dikembangkan itu sudah Akreditasi,” katanya.
Selama Tiga Hari kedepan Tim survey akan berada di Lasusua untuk melakukan bimbingan akreditasi Puskesmas Lasusua.(cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top