Perampok Berhasil Ditangkap dari Pelarian – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Perampok Berhasil Ditangkap dari Pelarian

KOLAKAPOS, Riau–Upaya pengejaran terhadap pelaku perampokan yang dialami Arianto (34) warga Desa Talang Durian Cacar, Kecamatan Rakit Kulim, akhirnya berhasil diungkap. Tersangka berinisial NU (39) asal Lampung warga Desa Sungai Beras-beras, Kecamatan Lubuk Jaya ditangkap setelah dua hari dilakukan pengejaran.

Perampokan yang dilakukan tersangka di rumah korban pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 19.00 WIB menggunakan senjata api. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp3.200.000 dan perkara tersebut ditangani oleh Polsek Kelayang bersama tim Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak mengatakan, tersangka berhasil ditangkap Senin (28/11) sekitar pukul 23.00 WIB. ‘’Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Kapolsek Kelayang AKP Buha Siahaan bersama anggota,” ujar Yarmen, Rabu (30/11).

Dijelaskannya, penangkapan tersangka berawal dari kecurigaan anggota selama ini. Sehingga untuk membuktikannya, penangkapan tersangka berkoordinasi dengan pemerinhan desa setempat.
Tersangka diamankan ketika pukul 23.00 WIB saat melintas di Jalan Poros SP 2 Desa Sungai Beras-beras menggunakan sepeda motor jenis Honda GL Pro hitam BM 5449 VC. Bahkan, ketika diamankan dan saat dilakukan penggeledahan pada badan tersangka, ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis Revolver yang disimpan di bagian pinggang.

Tidak itu saja, senjata api rakitan tersebut juga berisi amunisi aktif sebanyak 6 peluru. ‘’Dengan dasar itu pula, tersangka langsung diamankan untuk diminta keterangan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain senjata api rakitan bersama amunisi aktif, polisi juga menemukan dua kartu ATM yang diduga milik korban. Bahkan, pada malam itu juga dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan ditemukan barang bukti berupa 14 bungkus rokok berbagai jenis, 2 buah helm, 1 pucuk pisau, 1 tas sandang warna hitam yang diduga juga milik korban. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tersangka digiring ke Polsek Kelayang. Kuat dugaan perampokan yang dilakukan tersangka tidak sendiri. “Penangkapan tersangka masih dilakukan pengembangan,” terangnya.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top