KKG PAI SD Se Kendari Adakan Gardutaq – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

KKG PAI SD Se Kendari Adakan Gardutaq

KOLAKAPOS, Kendari–Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Se Kota Kendari menyelenggarakan kegiatan Gardutaq (Gerakan Dhuha Bertagwa) pada 15 Desember 2016 di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari.
Kegiataan Gardutaq itu berupa lomba pembuatan video pembelajaran dan launching shalat dhuha bagi seluruh sekolah dasar se kota Kendari.
Launching shalat dhuha bersama yang akan dibuka oleh Walikota Kendari itu bertujuan untuk membangun semangat dan mentalitas belajar bagi peserta didik, memperkaya materi kurikulum pendiddikan agama di sekolah dasar, memberikan ruang pengembangan diri bagi peserta didik yang berorientasi pada pembentukan manusia cerdas spiritual, emosional, social, intelektual, kinestetis dan estetis.
Mernyinggung criteria keberhasilan, yakni terlaksananya shalat dhua oleh peserta didik pada sekolah dasar se Kota Kendari. Juga terlaksananya launching Garduta oleh walikota Kendari dan adanya jadwal shalat dhuha di setiap sekolah yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah.
Ruang lingkup dan waktu pelaksanaan. Kegiataan penting yang akan dilaakukan dalam mewujudkan Gardutaq yakni melaksanakan koorrdinasi dengan dinas pendidikan dan kebudayaan, kementerian agama kota Kendari dan Kepala Sekolah Dasar se Kota Kendari. Melaksanakan lomba pembuatan video pembelajaran (wudhu,shalat dhuha,penjelasan filosofi/manfaat shalat dhuha. (P2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top