Hut Polairud Ke-66 Digelar di Lapangan Polda Sultra – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Hut Polairud Ke-66 Digelar di Lapangan Polda Sultra

Foto Kapolda Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, Saat Memotong Nasi Tumpeng. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Kepolisian Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, memimpin langsung hari jadi kepolisian perairan dan kepolisian udara, yang dilaksanakan di lapangan Polda Sultra. Kamis, (1/12).
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, dalam sambutannya mengatakan Indonesia ini merupakan poros maritim dunia yang diikuti pula dengan penguatan pada sektor udara. Dan negara ini memiliki juga perairan yang sangat luas, sehingga menjadikan negara ini memiliki nilai yang strategis baik sebagai Sea Lane Of Communication maupun sebagai Sea Lane Of Trade. “Nilai strategis ini diiringi dengan potensi sektor kelautan yang bernilai jual tinggi di dunia internasional,” ungkapnya.
Lanjutnya, kepolisian perairan dan kepolisian udara (Polairud) telah mampu menjalankan peran dan fungsinya dengan baik. “Saya selaku pimpinan polisi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polairud yang telah berperan aktif dan konsisten dalam mencegah dan memberantas kejahatan illegal fishing maupun kejahatan penyeludupan di perairan kita ini,” jelas Agung Sabar Santoso.
Agung sapaan akrabnya menyampaikan keberadaan satuan Polairud ini harus dikedepankan, dan harus mampu menjawab tantangan tugas dengan peningkatan kemampuan di wilayah perairan dan udara. “Harus kita pahami bahwa institusi Polairud ini merupakan organisasi yang kuat, karena didukung oleh personel yang ahli serta alat utama, dan perlengkapan yang modern,” ucapnya.
Selain itu Agung Sabar Santoso menyampaikan selamat hari jadi yang ke-66 kepada Polairud. Jadikan momentum ini sebagai wahana untuk berbenah dan meningkatkan kemampuan, sehingga polairud dapat terus berkontribusi positif kepada masyarakat. “Jangan pernah berpuas diri dengan pencapaian yang dilakukan selama ini, terus berkarya dan berinovasi, dan jalin kemitraan dengan masyarakat, perkuat kerja sama dengan stakeholder terkait, guna mendukung kelancaran tugas,” tutup pria yang mempunyai satu bintang di pundaknya itu. (P2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top