Gelar Cipta Kondisi, Polsek SKP2 Temukan 3 ABK Konsumsi Miras – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Gelar Cipta Kondisi, Polsek SKP2 Temukan 3 ABK Konsumsi Miras

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Jajaran Polsek Sektor Kawasan Perairan dan Pelabuhan (KP2) melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di beberapa pelabuhan bongkar muat barang, Rabu (30/11/2016) malam. Dalam operasi cipta kondisi tersebut, petugas merazia lima pelabuhan rakyat.

Informasi yang diperoleh dati Kanit Reskrim Polsek SKP2, Ipda Letman Zainudin, operasi cipta kondisi tersebut diutamakan terhadap perjudian, narkoba, dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan lainnya.

“Dalam gelaran ini, kami merazia kapal motor (KM) yang besandar di pelabuhan rakyat, di antaranya KM Kuala Angkasa Pelabuhan Jaya, KM Jaya Mulya di Pelabuhan H. Bul, KM Sunly Jaya II dan Super Indah Utama di Pelabuhan Bambu Kuning, KM Wira Indah dan Wira Indah 9 di Pelabuhan Wira Indah, dan terakhir KM Handy Jaya di Pelabuhan Pekan Raya”, ujar Kanit.

Dari lima pelabuhan kapal motor ini, terangnya, pihaknya tidak menemukan barang-barang atau hal-hal yang mencurigakan. “Namun, di kapal motor Wira Indah dan Wira Indah 9, kami menemukan JI, AG, dan IS, tiga orang ABK yang sedang mengosumsi minuman keras jenis tuak. Ketiga ABK kami amankan ke Polsek SKP2 untuk diberi peringatan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tuturnya.

“Dengan adanya giat cipta kondisi ini, kami mengimbau kepada ABK kapal motor dan para pemilik pelabuhan agar dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” imbuhnya. (riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top