Dewan Desak PU Tuntaskan Jalan Rusak – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Dewan Desak PU Tuntaskan Jalan Rusak

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kembali menyoroti sejumlah titik jalan yang rusak. Mereka mendesak hingga akhir Desember ini semua persoalan jalan rusak di dalam Kota Makassar bisa teratasi.

Sekertaris Komisi C DPRD Makassar, Muh Yunus mengatakan, dewan sudah sangat sering menerima laporan dan permintaan dari warga, agar jalan-jalan yang rusak segera bisa dibenahi. Keluhan itu, diterima dewan saat melakukan reses turun ke daerah pemilihan.
“Hampir dua tahun ini belum ada penanganan jalan rusak di Jalan Sarrapo yang menghubungkan masyarakat dengan kantor lurah. Saya juga sudah perjuangkan, tetapi tetap saja belum diperbaiki. Kerusakannya sekitar 300 meter. Saya rekomendasikan ke Dinas PU untuk dianggarkan di APBD Pokok 2017,” ungkapnya saat di gedung DPRD Makassar.
Selain itu ia juga membeberkan sejumlah jalan rusak seperti di daerah Balangcaddi dan Baji Minasata.
Anggarannya-pun setiap tahun diprogramkan untuk peremajaan jalan, sehingga menurut ketua fraksi Hanura itu, seharusnya PU tanggap terkait persoalan ifrastruktur jalan, sebab keselamatan penggunan jalan ada kaitannya dengan infrastruktur.
Berdasarkan data yang ditemukan dewan beberapa ruas jalan yang berlubang dan rusak parah diantaranya Jalan Hertasning, A.P Pettarani, Gunung Sari, Bantabantaeng, Toddopuli, Alauddin, Faisal, Perumnas Antang, Sudiang, Perintis Kemerdekaan, dan beberapa jalan lainnya.
Sementara itu, anggota Dapil IV meliputi wilayah Panakukkang dan Manggala, Supratman mengaku, saat reses banyak keluhan yang disampaikan warga terkait infrakstruktur dan sarana dan prasarana jalan yang mengalami kerusakan.
“Saya mengusulkan Dinas PU melakukan peninjauan ke wilayah Antang dan manggala. Liat kodong jalan disana rusak parah,” tuturnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top