Taspen Salurkan THT Pensiun ASN – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Taspen Salurkan THT Pensiun ASN

KOLAKAPOS, Palopo–Sebanyak empat orang ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang memasuki masa pensiun di bulan Desember 2016 menerima dana THT (Tunjangan Hari Tua) dari Taspen.

Penyerahan dana THT tersebut diserahkan simbolis oleh Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH pada upacara peringatan Hari KORPRI ke-45 dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke-71 di Lapangan Pancasila.

Wali Kota mengatakan purna tugas merupakan awal seseorang untuk bisa berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat, dimana cukup sekian lama mendapat bekal dan pengalaman selama menjadi PNS.

“Jadi kepada bapak dan ibu yang telah pensiun, inilah saatnya kita dapat mengabdikan diri melalui peran aktif di tengah-tengah masyarakat. Masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang PNS, tetapi saatnya kita kembali pada masyarakat dengan semangat yang baru,” jelasnya.

Wali Kota menambahkan, ada banyak hal yang bisa dilakukan seorang PNS pada di masa pensiun sebagai PNS. Apalagi anggota KORPRI yang memasuki masa pensiun ini memiliki kelebihan dan pengalaman. Sehingga diharapkan memiliki kiprah yang keberadaannya tidak terputus dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA: HUT ke-18, Bank Mandiri Potong Tumpeng hingga Anjangsana ke PA
Sementara itu, Kepala PT Taspen Cabang Palopo, F Hadinugroho menjelaskan dalam memperingati HUT KORPRI ke-45 ini, PT Taspen Cabang Palopo memberikan THT kepada empat orang ASN di lingkup Pemkot Palopo.

”Pemberian THT ASN kepada empat orang ini kami berikan khusus di HUT KORPRI. Dimana besaran THT mereka berdasarkan lamanya mengabdi dan besaran gaji berdasarkan golongan yang mereka terima,” sebutnya.

Hadinugroho menjelaskan, total THT yang disalurkan sebesar Rp210.825.500. Saat ini, jumlah peserta Taspen yang aktif se Luwu Raya mencapai 35.032 orang dan pensiun 20.414 orang.

Sedangkan untuk jaminan kematian akan diberikan kepada ahli waris santunan Rp15 Juta, penguburan Rp7,5 Juta, dan uang duka wafat sebesar 3 x gaji pokok yang diterima ASN tersebut.(palopo pos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top