Polsek Pomalaa Tekan Angka Kriminalitas Anak Dibawah Umur – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Polsek Pomalaa Tekan Angka Kriminalitas Anak Dibawah Umur

Kapolsek Pomalaa, Iptu Husni Abda.

KOLAKAPOS, Kolaka–Aman tidaknya suatu wilayah tidak lepas dari peran aktif pihak Kepolisian, dalam meminimalisir timbulnya gejolak di masyarakat. Di Pomalaa, untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja, Polsek Pomalaa kini semakin meningkatkan patroli.
Tak hanya itu, Polsek yang dipimpin Iptu Husni Abda, intens menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon). “Kita rutin melaksanakan patroli dan Cipkon, supaya aksi kejahatan tidak terjadi di wilayah Pomalaa,” tegas Kapolsek Pomalaa Iptu Husni Abda, yang didampingi Wakapolsek Pomalaa Ipda M. Liwang.
Ditanya terkait maraknya anak di bawah umur yang melakukan tindak kejahatan, di wilayah hukum Polsek Pomalaa, Husni Abda tak menampiknya. Untuk itu, pihaknya berupaya menekan angka kriminalitas yang dilakukan anak dibawah umur dengan melibatkan bhabinkamtibmas, untuk merangkul dan melakukan pembinaan terhadap anak yang berpotensi melakukan aksi kejahatan.
“Wilayah yang paling rawan adalah kelurahan Dawi-dawi, kemudian di kelurahan Tonggoni. Tapi untuk data-datanya saya belum tahu pasti, karena saya baru (menjabat Kapolsek Pomalaa, red),” paparnya.
Tak luput ia berpesan kepada masyarakat lingkup kecamatan Pomalaa, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
“Harus saling menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Bagi para orang tua, harus proaktif untuk memperhatikan anak-anak mereka, khususnya di jam-jam rawan,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top