PGRI Komitmen Majukan Kualitas Tenaga Pendidik – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

PGRI Komitmen Majukan Kualitas Tenaga Pendidik

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Pangkep–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berkomitmen untuk terus memajukan mutu kualitas tenaga pendidikan. Salah satu pengaplikasian komitmennya melalui forum ‘Seminar Pendidikan’. Kegiatan ini, dihadiri ratusan guru se Kabupaten Pangkep. Mereka peserta antusias dan begitu seksama menyimak pemaparan materi yang dibawakan oleh seorang penulis Aris Setiyawan sakti, S.Tp CHt yang juga merupakan seorang motivator dan hipnotherapi.

Ketua PGRI Pangkep, H Muh Akbar Parollei menuturkan, bahwa saat ini telah banyak dikabarkan adanya kekerasan dalam proses belajar mengajar, problem guru malas mengajar dan itu merupakan potret nasional. Menurutnya, melalui kegiatan seperti inilah masalah yang ada pada tenaga pendidik dan pelajar akan menjadi solusi. “Karena itu,kami tergerak untuk rutin melakukan peningkatan mutu kualitas tenaga pendidik, dengan memberi solusi, dan sistem dan teknik dalam proses belajar mengajar, agar menghasilkan jiwa pelajar yang kreatif, inovatif dan berkompoten,”Jelas H Akbar sapaannya, yang juga merupakan Kepala sekolah SMK Negeri 1 Buntoro.
Sementara itu, Aris Setiyawan sakti menitipkan pesan dalam seminar pendidikan, bahwa teladan dalam melalui metamorfosis yang terjadi pada seekor kupu-kupu harus diteladani, dipahami, dan dipraktikkan oleh para tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar. Karena guru yang bermetamorfosis adalah sosok pendidik yang selalu akrab dengan perubahan positif. Dengan meninggalkan metode mengajar yang membosankan dan menggantinya dengan pendekatan baru yang segar dan inspiratif kepada para pelajar. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top