Operasi Zebra Berakhir, 429 Kena Ditilang, 2 Lakalantas – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Operasi Zebra Berakhir, 429 Kena Ditilang, 2 Lakalantas

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Operasi Zebra 2016 berakhir Selasa 29 Nopember 2016. Selama 14 hari dilaksanakan, sebanyak 429 pengendara terjaring tilang. Paling banyak tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan.

Adapun jumlah pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor. Rinciannya 420 set pelanggaran sepeda motor dan 9 set pelanggaran pengemudi mobil.

Jenis pelanggarannya, yang ditilang karena tidak memakai helm ada 110 set, sedangkan yang ditilan karena tidak melengkapi diri dengan persuratan sebanyak 319 set. Barang bukti yang disita adalah sepeda motor sebanyak 376 unit dan surat-surat sebanyak 53 set.

Ops Zebra hari terakhir kemarin digelar di Jl Kelapa, dipimpin langsung Kaur Bin Ops Satlantas Polres Palopo, Ipda Supriadi didampingi Kanit Laka, Ipda Catur. Terkait jumlah laka lantas selama Ops Zebra, Kanit Laka, Ipda PY Catur Suhendra, mengatakan, laka lantas menurun drastis.

Hanya dua kasus selama pelaksanaan Ops Zebra. Kecelakaan itu tidak menimbulkan luka ringan. “Tidak parah, hanya luka ringan dan mereka memilih menyelesaikan dengan jalan damai,” tandas Ipda Catur. (palopo pos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top