Insentif Imam Masjid Mulai Disalurkan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Insentif Imam Masjid Mulai Disalurkan

Bupati Koltim saat menyerahkan insentif kepada imam masjid.FOTO:Humas For Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kabupaten Kolaka Timur menyerahkan langsung insentif bagi imam masjid dan guru Taman Pengajian Quran (TPQ). Penyerahan itu berlangsung di Masjid Al Akbar Desa Lalingato, Rabu (30/11).

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah mengingatkan seluruh para iman masjid untuk tidak henti-hentinya terus mengajak sesama umat muslim rajin beribadah. Sebab, dengan mengingatkan akan kebaikan seperti shalat merupakan kewajiban dari setiap muslim.

“Ajaklah atau serukanlah kepada setiap muslim di tempat bapak-bapak atau ibu-ibu bila waktu salat itu telah tiba. Karena mengingatkan akan kebaikan wajib bagi kita. Selain itu, mengajak akan kebaikan, baik pula bagi kita,” pintanya.

Selain itu katanya, para imam diharapkan untuk intens mengajak para pimpinan diwilayahnya bagi yang merupakan umat muslim untuk ikut memakmurkan mesjid tersebut dengan cara selalu hadir setiap waktu shalat atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Pak imam, ajak kepala desa, lurah atau camat yang belum rutin ke masjid, untuk selalu ke masjid. Karena setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban dihari kemudian, termasuk saya sebagai bupati pasti dimintai pertanggungjawaban. Makanya, saya punya kewajiban kepada seluruh masyarakat untuk mengajak kepada kebaikan seperti memakmurkan maejid,” katanya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Koltim Ayi Wahyudin dalam laporannya mengatakan, penerima insentif kali ini berjumlaj 44 orang, yang terdiri atas 12 imam mesjid kecamatan, 16 imam kelurahan, dan 16 guru TPQ.
Sedang besaran insentif tersebut, adalah 250 ribu rupiah perbulan, atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 150 ribu rupiah perbulannya. “Jumlah ini, pasti akan meningkat ditahun-tahun berikutnya sesuai janji bupati yang disesuaikan dengan anggaran daerah,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top