Enam Pesawat Squadron Udara 21 Operasi Udara – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Enam Pesawat Squadron Udara 21 Operasi Udara

Foto Letkol Dedy Iskandar Saat Memberikan Keterangan Yang di danpingi oleh Letkol Rizaldy. Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Pesawat squadron milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) melakukan operasi di tiga titik yakni wilayaha Kendari, Maluku dan Ambon.
Ada enam pesawat squadron 21 yang menuju Bandara Halu Oleo Kendari dalam rangka melaksanakan operasi udara.
Letkol PNB Dedy Iskandar mengatakan pesawat squadron 21 ini merupakan buatan Brasil dan pesawat ini alat-alatnya sangat canggih, kemampuannya sangat bagus, mampu melakukan serangan dengan komputer yang ada di dalam pesawat ini. “Untuk sementara jumlah pesawat squadron ini sebanyak 15, dan mudah-mudahan kedepannya akan ditambah,” harapnya. Rabu, (30/11).
Selain itu masih kata Dedy pesawat ini akan operasi di ambon kemudian akan melakukan operasi lagi di kupang selama dua hari. “Kami tinggal menunggu perintah dari atasan, dan apabila situasi berubah kami siap sampai perintah tersebut selesai,” ucapnya.
Adapun tujuan dari operasi patroli di udara, yakni mengawasi atau mengamankan udara, apabila ada ancaman datang dari pesawat lain, kami siap untuk melakukan serangan. “Namun untuk saat ini keadaan di udara masih aman, sebagai bukti tadi kami dari ambon ke Kendari tidak ada hambatan,” ujar Dedy sapaan akrabnya.
Letkol PNB Rizaldy Efranza, ST. mengucapkan selamat datang di Kendari kepada Letnan Dedy Iskandar selaku Komandan Squadron 21 Lanud Abdurahman Saleh pesawat, dirinya mendukung dari kegiatan-kegiatan seperti ini. “Kami sudah koordinasi dari instansi-instansi terkait. Dan operasi ini merupakan bagian dari tugas kita yakni menjaga kesatuan dan kesatuan,” tutupnya. (P2/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top