Bupati Bombana: Jangan Ada Perbedaan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Bupati Bombana: Jangan Ada Perbedaan

Pj bupati Bombana Sitti Saleha

KOLAKAPOS, Rumbia–Pj bupati Bombana Sitti Saleha memberikan orasi nusantara bersatu saat apel bersama di gedung serba guna kelurahan Kasipute, kecamatan Rumbia, Rabu (30/11).

Kata Saleha sapaan akrab Pj bupati, Bombana merupakan daerah hetorogen yang memiliki keanekaragaman suku budaya, etnis dan agama. “Dengan perbedaan itulah, kita semua harus menjadikan bhineka tunggal ika merupakan ideologi pemersatu kita sebagai bangsa yang mandiri, kuat dan bermartabat,” ujarnya.
Ia menambahkan, sebentar lagi Bombana akan menghadapi pemilihan kepala daerah, meski ada perbedaan dalam mendukung salah satu calon bupati dan wakil bupati, itu tidak menjadikan jarak pemisah karena adanya perbedaan. Sebab, apa yang menjadi tujuan para calon kepala daerah itu bersifat membangun daerah menuju Bombana yang sejahterah.
“Jangan ada perbedaan karena kita terdiri dari keanekaragaman yang disatukan oleh Nusantara Satu, Indonesiaku, Indonesia kami, Indonesia kita bersama dalam satu ideologi Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.
Sementara itu, perwira penghubung 1413 Buton Mayor Infantri Gidion mengatakan, orasi Nusantara bersatu merupakan wujud bahwa rakyat Indonesia memiliki rasa persatuan dan kesatuan yang besar, yang tidak bisa terbantahkan.
“Rakyat Indonesia khususnya Bombana memiliki jiwa patriot dan satria, yang mampu hidup berdampingan meskipun ada perbedaan. Kita semua bersaudara yang diikat pula oleh satu nusa satu bangsa, satu bahasa, bahasa Indonesia. Luar biasa makna nusantara satu ini,” tegasnya.
Untuk diketahui, apel yang digelar 08.00 Wita itu dihadiri Kapolres, perwira penghubung 1413 Buton dan Kajari Bombana, tidak cuma itu saja apel tersebut dihadiri pula oleh beberapa kepala SKPD, tokoh masyarakat dan siswa siswi sekolah yang ada di Bombana. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top