Warga Diminta Kembalikan Ke Bulog – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Warga Diminta Kembalikan Ke Bulog

Temukan Raskin Tak Layak Komsumsi

KOLAKAPOS, Lasusua–Setelah penyaluran Raskin di masyarakat Bumi Patampanua beberapa waktu lalu, ditemukan beberapa beras raskin yang sudah tidak layak komsumsi lagi seperti beras kekuningan, bahkan cendrung berwarna hitam dan berkutu.
Asisten II Setda Kolaka Utara Junus yang membidangi Ekonomi menyatakan, bahwa jika warga menemukan adanya kualitas Raskin yang tidak layak komsumsi lagi, segera dilaporkan ke Kepala Desa dan kepala Desa yang akan menindaki hal tersebut untuk mengembalikan beras tersebut ke Bulog, Karena Kata Dia Bulog sudah berjanji jika ada beras tak layak komsumsi bisa dikembalikan dan diganti dengan beras yang layak komsumsi.

“Para Camat, Kepala Desa yang menemukan beras Raskin yang tidak sesuai dengan kualitas itu bisa dikembalikan ke Bulog agar diganti,” ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa seharusnya Raskin sebelum disalurkan, Kepala Desa yang harus memeriksa kualitas beras tersebut, jika ditemukan tidak layak jangan di bagikan ke masyarakat namun disimpan kembali untuk ditukar ke Bulog.
“Harusnya setiap beras yang datang itu diperiksa dulu kwalitasnya kalau layak terima tapi jika tidak layak jangan diterima karena akan ditukar dengan beras baru di bulog,”katanya.
Apalagi Kata dia Pemerintah desa sudah mengetahui jika Beras tidak layak tersebut bisa diganti dengan beras yang lain di bulog, Kepala Desa yang tidak mau repot untuk menukar beras tersebut,”Bulog Sudah menyatakan bahwa tidak akan menyalurkan beras yang tidak sesuai dengan standar kwalitas yang telah ditetapkan, jadi diharapakan jika masyarakat mendapatka beras tersebut diserahkan kepala desa untuk ditukar di bulog,” tandasnya.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top