Uang Susu Anak Kurang, ABK Pilih Jual Ganja Kering – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Uang Susu Anak Kurang, ABK Pilih Jual Ganja Kering

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Surabaya–Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya menangkap seorang ABK kapal Tug Boat yang membawa hampir 4 kilogram narkoba dari Jakarta, melalui kereta api.

Tersangka adalah Yasid Sulton (36) warga asal jalan Manggaraya, Bangkalan, Madura.

Dia tak bisa mengelak, saat petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya mengeledahnya usai turun dari kereta api di Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Barang bukti hampir 4 kilo gram ganja kering yang sedianya akan diedarkan di Surabaya dan beberapa wilayah di Jawa Timur diamankan.

Tersangka ternyata sudah dua kali melakukan pembelian dengan jumlah besar, dari bandar yang ada di Jakarta bernama Andre.

“Polisi sudah melakukan pengintaian terhadap Yasid sejak satu bulan terakhir,” ujar Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya Kompol Anton Prasetiyo menjelaskan.

Pada polisi, dia mengaku hanya melayani pembelian paket ganja dengan jumlah kilogram kepara pengecer.

Yasid mengaku terpaksa mencari uang tambahan sebagai bandar ganja, karena gaji sebagai ABK tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga, dan membeli susu anaknya.

Barang bukti 4 paket besar ganja, 4 handphone, ATM dan paspor turut diamankan.

Tersangka dijerat pasal 114 UU RI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (mud/flo/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top