PU Konawe Targetkan 800 KM Pengaspalan Hingga 2018 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

PU Konawe Targetkan 800 KM Pengaspalan Hingga 2018

Ilustrasi

KOLAKAPOS, Unaaha–Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa terus berpacu memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Konawe. Dengan sisa jabatan yang masih tersisa 2 tahun lagi, target penuntasan pengaspalan jalan sepanjang 800 kilometer dipastikan dapat terealisasi hingga akhir masa jabatanya 2018 mendatang.

Kery sapaan akrab bupati Konawe mengatakan, hingga saat ini pengaspalan sudah terealisasi sekitar ratusan kilometer. Melihat perkembangan yang cukup signifikan ini, dipastikan target yang diharapkan Pemkab Konawe hingga 2018 bisa rampung seluruhnya.
“Saya targetkan sampai masa jabatan saya yang tinggal 2 tahun lagi, dari 800 kilometer jalan yang belum diaspal kita targetkan itu bisa direalisasikan semuanya. Kalau tahun kemarin kita sudah berhasil mengaspal 150 kilometer,” katanya.
Kery melanjutkan, alasan infrastuktur jalan yang menjadi program prioritas Konawe, karena merupakan program yang memiliki peran sangat penting bagi masyarakat, dalam roda perekonomian dan laju pertumbuhan pembangunan, untuk itu jalan kabupaten terutama jalan lorong harus diperbaiki karena berpengaruh besar bagi masyarakat, dalam akses dari satu tempat ke tempat yang lain.
“Kita terus upayakan agar infrastruktur jalan yang ada di Konawe itu dapat diperbaiki semuanya, terutama jalan kabupaten dan lorong yang ada di kecamatan, karena infrastruktur yang jalan baik terutama jika di aspal itu sangat penting kebutuhanya untuk mempercepat akses dan roda perekonomian rakyat, jadi tidak ada lagi masyarakat kita yang merasakan debu,” paparnya.
Kery juga berjanji di awal 2017, program perbaikan infrastruktur jalan akan mulai dilaksanakan di kecamatan Puriala dan Onembute, di dua kecamatan ini target yang akan di aspal terutama dibagian lorong, dimana di dua kecamatan tersebut merupakan tempat pengelolaan tambang C terbesar di Konawe.
“Awal tahun nanti kecamatan Puriala dan Onembute kita akan lanjutkan program pengaspalan jalan ini. Tidak perlu lagi kita timbun-timbun terus jalan kalau kita bisa mengaspal langsung. Onembute itu kecamatan yang memiliki tambang C,” terangnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top