KORPRI Diimbau Tingkatkan Profesionalisme – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

KORPRI Diimbau Tingkatkan Profesionalisme

KOLAKAPOS, Raha–Tak berbeda dengan daerah lainnya, kemarin (29/11) Pemkab Muna juga menggelar upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 45. Upacara yang berlangsung di Alun-Alun kota Raha Selasa (29/11) pagi itu diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), pejabat SKPD dan anggota KORPRI kabupaten Muna.

Bupati Muna LM Rusman Emba, saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, mengapresiasi tema peringatan HUT KORPRI ke 45, yakni ‘Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan dan Meningkatkan Profesionalme Aparatur Sipil Negara (ASN)’
Dikesempatan itu Presiden RI ini mengingatkan agar ASN dapat menunjukkan netralitasnya pada momentum Pilkada serentak 2017 mendatang. “Jadikanlah momentum Pilkada serentak 2017 sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk menerapkan panca prasetya Korpri,” imbuh Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Muna LM Rusman Emba.
Pengabdian anggota KORPRI bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun kepentingan individu, melainkan pengabdian anggota KORPRI hanyalah kepada Negara, bangsa dan rakyat.
Tidak hanya itu, di kesempatan ini juga, Joko Widodo menyinggung pemberantasan praktik korupsi dan pungli, Ia meminta agar seyogyanya anggota Korpri tidak terjerumus pada praktik tersebut, agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. “Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka,” katanya.
Menurut Presiden RI ini, dimasa yang akan datang, Korpri akan segera bertransformasi menjadi korps profesi pegawai ASN RI dalam bentuk baru. Dimana fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi ASN dengan memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
“Saya harap korps profesi pegawai ASN RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan, dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa,” tandasnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top