Simulasi UNBK Digelar, Sekolah Siapkan 200 Komputer – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Simulasi UNBK Digelar, Sekolah Siapkan 200 Komputer

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Jika tidak ada aral melintang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN)2 Palopo akan menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas XII, kemarin 28 November 2016.

Wakil Kepala SMKN 2 Palopo, Drs Andi Gunawan yang ditemui Palopo Pos, Sabtu, 26 November 2016 kemarin mengungkapkan bahwa, agar pelaksanaan simulasi UNBK ini dapat berjalan dengan sukses baru-baru ini pihaknya melakukan rapat persiapan simulasi yang dipimpin oleh Wakil Kepala SMK 2 Palopo Bidang Kurikulum, Drs Wiratno, MT.

“Selain simulasi UNBK juga dibahas persiapan Ujian semester yang rencananya berlangsung 5 Desember 2016 selama 10 hari yang diikuti Kelas X dan Kelas XI dengan jumlah siswa kurang lebih 1000 orang,” sebut Andi.

“Simulasi UNBK diikuti siswa kelas XII sebanyak 455 yang saat ini Prakerin atau PSG dan hingga 26 November mendatang, diupayakan mereka sudah bisa ikut simulasi UNBK 28 November,” kuncinya.

“Untuk komputer kami siapkan 200 unit yang terdiri dari lima ruangan dan satu ruangan cadangan,” ujar Andi.

“Untuk persiapan simulasi UNBK ini dilakukan berbagai kesiapan mulai dari kesiapan fasilitas komputer, dan juga fasilitas internet karena terkoneksi langsung dengan Panitia UNBK di Pusat,” ungkapnya.

Ditambahkan Andi, selain dari kesiapan fasilitas, pihak sekolah memantapkan kesiapan para siswa dalam mengikuti ujian nantinya.

Pada simulasi UNBK ini ada beberapa hal yang agak berbeda dengan ujian manual, untuk simulasi ini para siswa dibimbing menguasai program UNBK , mulai dari buka program kerjakan soal hingga selesai dan menutup program, “Apalagi siswa tidak bisa mengerjakan soal jika bukan waktunya untuk kerjakan soal, dan juga para siswa berburu dengan waktu, ketika waktunya habis, maka dengan sendirinya soal sudah tidak bisa dikerja, tinggal menutu program, nah disinilah fungsi dari simulasi itu sendiri,” kuncinya.(palopo pos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top