Sekda Ajak Badan Usaha Atuhi Undang-undang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Sekda Ajak Badan Usaha Atuhi Undang-undang

KOLAKAPOS, Rantepao–Sekda Lewaran mengajak Badan Usaha agar dapat mematuhi peraturan perundang-undangan yang terkait dengan BPJS Kesehatan demi untuk jaminan sosial kesehatan para karyawannya.

Negara Republik Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi bangsa Indonesia yang telah dituangkan dalam UU No 40 Tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial.

“Amanat untuk menjalankan UU tersebut, khususnya jaminan kesehatan telah diberikan kepada PT. Askes (Persero), kemudian ditunjuk sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) per 1 Januari 2014, sebagaimana tercamtum dalam UU No 24 Tahun 2011,”papar Sekda, pada acara Gathering, di Toraja Heritage Hotel Rantepao.

Untuk itu, lanjut dia, tentu BPJS Kesehatan sebagai badan penyelenggara jaminanan kesehatan tidak akan mampu melaksanakan program ini tanpa bantuan dan dukukungan dari semua pihak, terutama Badan Usaha selaku perwakilan segmen Pekerja Penerima Upah.

Sehingga dalam optimalisasi komunikasi dan pelayanan BPJS Kesehatan saat ini, sebut Wahidah, maka diperlukan pertemuan Badan Usaha Agar menyamakan persepsi serta dapat meningkatkan hubungan kemitraan antara BPJS Kesehatan dengan seluruh Badan Usaha yang telah terintegrasi maupun yang belum terintegrasi.
“Pertemuan Gathering Badan Usaha ini dilakukan untuk memberikan apresiasi penuh kepada badan usaha yang telah terintegrasi kedalam BPJS Kesehatan dan memotovasi badan usaha yang belum terintegrasi. Selain itu, kegiatan ini dilakukan juga untuk memberikan komitmen penting dalam optimalisasi pelayanan baik dikantor BPJS Kesehatan, atau fasilitas kesehatan tingkat pertama dan lanjutan,” kata Wahidah.(palopo pos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top