BPK RI Dorong Kabupaten Kolaka dan Koltim Raih Opini WTP – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

BPK RI Dorong Kabupaten Kolaka dan Koltim Raih Opini WTP

Foto bersama kepala perwakilan BPK Sultra, bupati Kolaka, Ketua BPK RI, Bupati Kolut dan wakil bupati Koltiim.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), melakukan kunjungan silaturahmi di kabupaten Kolaka, pada Senin (28/11). Dalam lawatannya di kabupaten Kolaka, ketua BPK RI mengumpulkan seluruh pejabat yang ada di kabupaten Kolaka, Kolaka Timur (Koltim) dan kabupaten Kolaka Utara (Kolut), untuk memberikan motivasi dan dorongan, agar pemerintah kabupaten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualaian (WTP), terhadap pelaporan keuangan daerah.

Ketua BPK RI Harry Azhar Azis, meminta kepada seluruh kepala dearah, untuk selalu berkoordinasi dengan kepala perwakilan BPK di Sulawesi Tenggara (Sultra) jika saja masih ada yang keliru dalam menyusun pelaporan keuangan negara. “Saya telah menyampaikan kepada kepala perwakilan BPK Sultra, untuk membantu kepala daerah dalam hal pelaporan sesuai standar pemeriksaan BPK,” ungkapnya.

Selain memberikan motivasi dan dorongan kepada pemerintah kabupaten Kolaka dan Koltim, agar meraih opini WTP terhadap pelaporan penggunaan keuangan negara, dirinya juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Kolut, yang telah meraih opini WTP dua tahun berturut-turut, utuk tetap dipertahankan.

Harry mengatakan, di Sultra jumlah peraih opini WTP sekitar 44,4 persen, yang dinilai lebih rendah jika dibandingkan dari nilai rata-rata pemerintah nasional, yang mencapai angka 58 persen. “Olehnya itu, BPK RI mendorong pemerintah daerah yang ada di Sultra untuk meraih WTP, melalui bimbingan BPK perwakilan Sultra, sesuai peraturan yang ada di BPK,” tandasnya (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top