TP Bakal Jadi Calon Tunggal – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

TP Bakal Jadi Calon Tunggal

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Petahana (incumbent) Dr HM Taufan Pawe menjadi pendaftar pertama bakal calon ketua DPD II Partai Golkar Parepare. Itu setelah Taufan Pawe (TP) yang diwakili oleh empat pimpinan kecamatan (Pimcam) resmi mengembali formulir di Sekretariat Golkar Parepare, 25 November, kemarin, merupakan hari pertama pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon ketua Golkar. Sabtu, 26 November hari ini, adalah hari kedua sekaligus hari terakhir pengembilan formulir. Setelah itu, 27-29 September adalah pengembalian formulir.

Ketua Harian Golkar Parepare H Kaharuddin Kadir mengatakan, baru satu pendaftar yang resmi mengambil formulir yakni Taufan Pawe.
“Tadi (kemarin, red) sudah mengambil formulir yang diwakili oleh empat pimpinan kecamatan. Kemungkinan besar, pak Taufan Pawe bakal menjadi calon tunggal, karena sampai besok (hari ini, red) kami belum menerima konfirmasi calon yang akan mengambil formulir,” ungkap Ketua DPRD Parepare ini di Sekretariat Golkar, kemarin. Jika hanya satu pendaftar, maka dipastikan Taufan Pawe akan terpilih secara aklamasi pada Musda yang digelar 3 Desember mendatang. Berarti Taufan akan menahkodai Golkar Parepare untuk periode kedua, 2016-2021. Ketua Panitia Musda Golkar Parepare Muh Yusuf MR mengatakan, panitia tetap menjalankan mekanisme Musda sesuai tahapan, meski hanya satu pendaftar. Yakni saat pengembalian formulir, 27-29 November, harus datang langsung tidak diwakili, verifikasi berkas 30-31 November, penetapan hasil verifikasi 1 Desember, pemaparan visi misi 2 Desember, yang hasilnya diplenokan untuk penetapan calon ketua Golkar. “Panitia Musda terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar calon ketua Golkar, asal memenuhi syarat dan ketentuan. Ya, untuk hari ini (kemarin, red) baru satu pendaftar yakni Pak Taufan Pawe,” ujar Yusuf yang juga Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Parepare. Pimpinan Golkar Kecamatan Soreang Ramlan yang mewakili Taufan Pawe mengambil formulir, kemarin, membawa rombongan empat pimpinan kecamatan dan para pimpinan kelurahan, serta ketua AMPG.
Ramlan mengatakan, bahwa pengambilan formulir ini merupakan inisiatif para pimpinan kecamatan bersama kader lainnya. “Ini sebagai inisiasi kami bersama teman pimpinan kecamatan dan teman kader lainnya untuk datang mengambil formulir pendaftaran mewakili Pak Taufan Pawe,” kata Ramlan. Dia mengaku, kepemimpinan Taufan Pawe di Golkar sudah teruji, dan mampu membawa perubahan lebih baik sehingga layak didukung untuk kembali memimpin Golkar. “Kami menilai selama kepemimpinan beliau (Taufan Pawe, red) Partai Golkar lebih eksis dibanding partai lainnya, jadi layak untuk kita dukung kembali,” tegas Ramlan. Calon petahana Taufan Pawe yang dihubungi terpisah, kemarin, mengaku sangat optimis dengan kemenangan Golkar apalagi dengan bentuk dukungan Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang siap datang 3 Desember. “Insya Allah Parepare harus lebih maju, Golkar harus bangkit, harus jaya, harus menang. Dengan datangnya Setya Novanto, mengartikan ada harapan besar dari ketua umum untuk Parepare. Itu suatu tanda dipercayakan bahwa Golkar adalah lumbung kekuatan secara nasional,” tegas Wali Kota Parepare ini.
Musda Golkar Parepare akan dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto, 3 Desember mendatang. Setya Novanto (Setnov) berada di Parepare dengan agenda antara lain, bertemu dengan 175 anggota Fraksi Golkar DPRD se-Sulsel, membuka Musda sekaligus rapat akbar yang dihadiri 10 ribu orang di Lapangan Andi Makkasau, Jalan Sehat Golkar (Jago) Peduli, dan meresmikan rumah aspirasi karya kekaryaan. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top