Suami Istri Tewas Ditabrak Mobil – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Suami Istri Tewas Ditabrak Mobil

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Warga Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, di­­ke­jutkan dengan suara dentuman keras dari dua kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan, akhir pekan kemarin.

Dentuman suara itu membuat warga penasaran dan langsung bergegas mencari sumber suara. Terlihat Aditia Hendrawan Bangun (46) dan istrinya Masitah (39), tergeletak di pinggir jalan bersama kendaraan roda dua jenis Yamaha YT BM 4257 TN. Keduanya tewas di tempat.

Keduanya adalah warga Jalan M Ali, Kompleks BTN Jamsostek Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang. Sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan Grand Livina BA 1249 BJ yang dikemudikan oleh Anjar Irwanto, warga Kampung Seminai, Kecamatan Kerinci Kanan.

Berdasarkan data yang diperoleh Riau Pos, sebelum kejadian, mobil Grand Livina diketahui datang dari arah Siak menuju Buatan. Sesampainya di Jalan Pemda Siak-Koto Gasib, saat jalan lurus dengan kecepatan tinggi langsung bertabrakan dengan sepeda motor yang kendarai Aditia Hendrawan Bangun dengan membocengi istrinya Masitah yang datang dari arah berlawanan.

Tabrakan tak terhindar lagi. Sepeda motor korban sempat terseret hingga ke luar badan sebelah kanan jalan. Nahasnya lagi, mobil yang dikemudikan oleh Anjar Irwanto ini mengeluarkan percikan api sehingga kedua kendaraan yang adu kambing ini hangus terbakar.

Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan SIK yang dikonfirmasi Riau Pos membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan, dua korban yang meninggal dunia itu merupakan suami-istri yang menggunakan sepeda motor.

Sementara, yang berada di dalam mobil Grand Livina itu hanya membawa satu penumpang. Keduanya hanya mengalami luka ringan. ‘’Penumpang satunya dalam keadaan baik. Sedangkan sopirnya mengalami luka ringan,’’ terang Restika.

Dijelaskan Restika, faktor penyebab Lakalantas ini, diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi roda empat. Pada saat kondisi jalan lurus dengan kecepatan tinggi pandangan kosong, sehingga masuk ke badan jalan sebelah kanan dan menabrak sepeda motor yang datang dari berlawanan arah.

‘’Kasus ini dalam penyelidikan kepolisian, dan kerugian dipekirakan mencapai ratusan juta rupiah,’’ kata dia.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top