K3S Dorong Guru Bekerja Profesional – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

K3S Dorong Guru Bekerja Profesional

KOLAKAPOS, Barru–Untuk mendukung kinerja dan profesionalisme guru, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah II Kecamatan Balusu melakukan program supervisi terpadu.
Program tersebut bertujuan untuk mendorong partisipasi dan profesi guru dalam melaksanakan tugas mengajarnya. Ketua K3S wilayah II Kecamatan Balusu Drs Asikin SPd MPd mengatakan program supervisi terpadu yang diprogramkan menyasar pada kinerja guru. Ia mengaku akan melakukan monitoring dan evaluasi untuk mengetahui bagaimana para guru menjalankan tugasnya dengan baik.
“Kami hanya ingin memotivasi para guru untuk melaksanakan tugasnya dengan profesional. Di situ kami lakukan evaluasi untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan para guru,” ujarnya, Kamis, 23 November 2016.
Wakil ketua PGRI Kecamatan Balusu ini juga menyayangkan apabila ada guru masih tidak melakukan tugas kependidikannya dengan baik, ia tidak menampik kalau beberapa dari mereka biasa mangkir dari tugasnya. “Biasa juga ada guru baru 10 menit mengajar, eh na tinggalkan lagi kelas, kan rugi anak-anak kita kalau sampai tertinggal pelajaran, apalagi serapan bidang studi itu mempunyai target yang harus dicapai,” tegasnya.
Asikin yang juga Kepala SDN Madello itu menilai guru harus mampu memenuhi tuntutan pendidikan disekolah yang bermuara pada kualitas output peserta didik dan nama baik sekolah. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top