Honorer Digerebek Pesta Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Honorer Digerebek Pesta Narkoba

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Sidrap–Tim Satnarkoba Polres Sidrap menggerebek sebuah kamar kos di Kelurahan Majelling, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, sekira pukul 20.30 Wita, Kamis, 24 November lalu.
Polisi menemukan tiga orang pemuda yang sedang berpesta narkoba, satu diantaranya adalah seorang tenaga honorer di Pemkab Sidrap, MI (20).

Polisi memergoki IM, warga asal Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae itu, sedang mengonsumsi sabu-sabu bersama dua rekannya, IL (19), serta RY(32). Dari kartu identitas kependudukan miliknya, IL diketahui warga asal Kelurahan Baranti, Kecamatan Baranti. Sedangkan RY berasal dari Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae. Polisi menyebutkan, IL dan RY hanyalah warga biasa. Keduanya kerap mondar-mandir di kosan itu bersama rekannya, IM yang turut diamankan. Selain mengamankan ketiganya, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari dalam kamar kosan itu. Antara lain, tiga 3 saset kecil berisi sabu, empat saset bekas, satu set alat hisap (bong) serta sebuah dompet.
Kasat Resnarkoba Polres Sidrap, AKP Yusrizal Erdiawan Nazaruddin, membenarkan adanya penggerebekan itu. Ketiga tersangka yakni, IM, IL, dan RY, sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik. “Aksinya sudah terpantau oleh anggota kami berdasarkan adanya informasi yang menyebutkan di kamar kosan itu kerap dijadikan sebagai tempat mengonsumsi narkoba,” kata AKP Yusrizal.
AKP Yusrizal mengaku, hasil penggerebekan itu dikembangkan malam tadi. Usai memeriksa ketiganya, polisi kemudian berhasil menangkap seorang lelaki bernama MG(32). “MG ini kami tangkap kemudian di Kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang atas informasi tersangka. Dari tangan MG, kami kembali menyita 1 saset berisi sabu lagi,” ujar AKP Yusrizal. Penyidik Satnarkoba, lanjutnya, masih tengah memeriksa MG. Kuat dugaan jika sabu-sabu yang dikonsumsi IM, IL dan RY berasal dari MG. Sebelumnya, 22 November, Satuan Resnarkoba Polres Sidrap juga berhasil menangkap seorang pria yang bernama Abdullah (34). Abdullah tertangkap tangan membawa sabu-sabu 8,7 gram.
Penangkapan AB setelah melakukan penyamaran dengan mengajak pelaku bertransaksi sabu. Awalnya, pelaku Abdullah tidak mau, namun setelah dihubungi berulangkali dan dipastikan aman, pelaku akhirnya mau diajak berantas di Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti.
“Nah saat mengeluarkan barang haram itu, tim langsung menangkapnya dan membawa barang bukti 1 paket kristal yang diduga sabu berisi 8,7 gram,” katanya Kasat Reserse Narkoba Polres Sidrap, AKP Yusrizal Erdiawan Nazaruddin. Selain itu, Polda Sulsel musnahkan sabu sebanyak 714 gram narkoba jenis sabu, Kamis, 24 November, sabu ini hasil tangkapan di Pelabuhan Kota Parepare.
Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari dua laporan polisi (LP) yakni HM dan SM, dengan barang bukti awal 386 gram dan FE barang bukti seberat 336 gram. Sabu senilai Rp700 juta lebih itu, berasal dari Nunukan, Kalimantan Utara. Jika dihitung-hitung barang bukti yang dimusnahkan bisa menyelamatkan sekitar 4.000 orang. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top