Polisi Dalami Dugaan Setoran Proyek 15 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Polisi Dalami Dugaan Setoran Proyek 15 Persen

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Empat kontraktor kembali diperiksa oleh penyidik kepolisian di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reskrim Polres Parepare, kemarin. Pemeriksaan ke empat kontraktor tersebut dipisah secara bergantian mulai pagi hingga sore hari terkait dugaan setoran proyek sebesar 15 persen yang menjadi kewajiban bagi setiap rekanan untuk bekerja.

Kasus tersebut mencuat, itu setelah adanya baliho yang bertuliskan ‘Selamat Datang di Kawasan 15 Persen yang terpasan di wilayah perbatasan Parepare-Pinrang, Soreang, beberapa bulan lalu. Kasus pemasangan baliho pun sementara dalam penyelidikan kepolisian setempat, terkait dugaan pencemaran nama baik.

Selain baliho Kawasan 15%, kasus ini juga bergulir setelah adanya laporan masyarakat. Kepala Unit (Kanit) Tipikor Satreskrim Polres Parepare, Ipda Sukri Abdullah yang dihubungi, kemarin membenarkan pemeriksaan dan pengambilan keterangan empat kontraktor terkait isu atau dugaan setoran proyek sebesar 15 persen tersebut.

“Kita sementara mengumpulkan semua bukti-bukti dengan meminta keterangan dari sejumlah kontraktor terkait adanya laporan masyarakat,” ungkapnya. Soal kasus tersebut apakah masuk rana korupsi atau pungutan liar, menurut Ipda Sukri, tentu harus berdasarkan bukti-bukti yang ada. “Nanti setelah kita kumpulkan semua bukti, kita kaji, dalami baru kita lihat hasilnya, apalagi namanya korupsi itu macam-macam,” jelasnya.

Ipda Sukri menambahkan, pemanggilan sejumlah kontraktor untuk dimintai keterangan terkait isu atau dugaan setoran proyek sebesar 15 persen. “Ini masalah isu atau dugaan setoran proyek 15 persen,” tandasnya. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top