Niat Merampok, Pemuda Meregang Nyawa – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Niat Merampok, Pemuda Meregang Nyawa

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Bangkinang–Apes benar ZA alias ZN, 23, warga Desa Kijang Makmur Kecamatan Tapung Hilir, Bangkinang, Riau. Maksud hati ingin merampok dan membawa hasilnya, malah membawa malapetaka.

Dalam aksi percobaan perampokan itu justru nyawanya sendiri yang melayang. Peristiwa ini terjadi di Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang, Selasa (22/11).

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, perisiwa ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB, di rumah warga Syamsiono, 39, di Dusun Bukit Indah, Desa Laboy Jaya, Kecamatan Bangkinang.

Kejadian ini diawali saat pelaku masuk ke rumah kosong di sebelah rumah korban dengan memanjat plafon.

Kemudian membuka genteng, lalu berjalan di atas genteng menuju ke rumah korban dan membuka atap genteng sebanyak 2 lembar.

Selanjutnya masuk ke dalam rumah korban melalui lubang kontrol.

Pelaku memang berhasil masuk dan sampai di dapur, namun sialnya aksinya itu diketahui pemilik rumah Syamsiono

Mereka pun berkelahi. Mendengar suara berisik Sri Wati, istri Syamsiono pun terbangun dari tidurnya.

Sang istri yang heran saat melihat suaminya berkelahi dengan pelaku, dengan spontan Sri menolong suaminya.

Namun pelaku menjambak rambutnya dengan kasar dan berniat menghempaskan Sri ke dinding.

Melihat istrinya dijambak, Syamsiono marah dan geram, maka ia menghajar pelaku. Kali ini mereka berkelahi dengan menggunakan senjata tajam berupa parang.

Istrinya yang ketakutan segera berlari keluar rumah dan berteriak minta tolong.

Secara spontan warga datang dan menolong istri korban dan kemudian warga mendapati pelaku telah terbaring di lantai dapur rumah korban dan merenggang nyawa.

Syamsiono yang juga mengalami luka berat kemudian dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban Syamsiono mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri sebanyak 2 lubang, sedangkan istri korban mengalami luka sayat di tangan sebelah kiri dibawah siku akibat benda tajam,” ungkapnya seperti diberitakan Riau Pos (Jawa Pos Group).

Sementara pelaku tewas di TKP akibat luka tusuk di perut sebelah kiri, luka sayat di jari dan luka sayat pada paha sebelah kiri dan kanan.

Dari tangan pelaku berhasil disita barang bukti berupa sebilah pisau diduga milik pelaku, tas ransel berwarna cokelat, lakban hitam, sendal pelaku, Hp X2 merk Nokia silver, jam tangan dan tali nilon merah. (rdh/ray/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top