Niat Beli Mobil, Uang Rp 130 Juta Raib – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Niat Beli Mobil, Uang Rp 130 Juta Raib

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kupang–Niat Fransiskus Xaverius Eltiwu, 33, untuk memiliki mobil baru kandas sudah. Bagaimana tidak. Fransiskus yang menyimpan uangnya di dalam mobil merk Toyota Avanza warna hitam, nomor polisi DH 1648 AM, raib seketika ketika mobil yang dia parkir dibobol kawanan pencuri dengan kekerasan (Curas).

Ceritanya, Fransiskus baru saja mencairkan uangnya senilai Rp 130 juta di Bank NTT cabang Oebobo, Rabu (9/11) sekira pukul 09.00. Kejadian pencurian uang tersebut terjadi di Jl. Cendrawasih, persisnya di depan Toko Sumber Teknik, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama. Akibat pencurian tersebut, warga jalan Bajawa Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo itu mengalami kerugian ratusan juta.

Fransiskus Xaverius Eltiwu mengatakan, kemarin, dirinya berniat membeli sebuah mobil. Untuk itu, dia pergi ke Bank NTT cabang Oebobo dan mengambil uang tunai senilai Rp 130.000.000. Usai mengambil uang, korban lalu pergi ke Toko Sumber Teknik. Setibanya di toko, korban turun dari mobil dan masuk ke dalam toko untuk membeli sesuatu keperluan. Ketika berada di dalam Toko Sumber Teknik, korban mendengar alarm mobilnya berbunyi.

Saat itulah, korban keluar lalu menuju ke mobilnya untuk mematikan alarm. Namun, korban kaget karena mendapati kaca mobil bagian kanan depan mobilnya sudah pecah. “Setelah saya lihat kaca mobil pecah, saya lihat uang saya sebanyak Rp 130.000.000 sudah tidak ada. Saya langsung melapor ke aparat kepolisian,” jelas Fransiskus.

Fransiskus juga mengaku, ketika dirinya keluar dari bank setelah mengambil uang dan pergi ke toko, di perjalanan dia melihat ada tiga orang membuntutinya. “Mereka menggunakan dua sepeda motor merk Honda Vario dan Honda Supra X. Tapi saya tidak menaruh curiga sama sekali terhadap ketiga orang tersebut,” katanya.

Terkait kasus pencurian uang tersebut, Kasat Reskrim AKP Lalu Musti Ali Lee katakan setelah mendapat laporan kehilangan uang tersebut pihaknya langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP. “Kita sudah olah TKP termasuk memintai keterangan dari korban serta satu orang saksi yakni Nona Reri. Kita masih berusaha melacak keberadaan para pelaku. Kita masih akan mengambil bukti rekaman CCTV baik itu di bank NTT termasuk bukti rekaman CCTV di sekitar TKP,” jelas Kasat Reskrim. Dirinya tegaskan, untuk kejadian itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. (timorxpres.com/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top