Muna Tampilkan Tenun Masalili di Expo TTG Mataram – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Muna Tampilkan Tenun Masalili di Expo TTG Mataram

KOLAKAPOS, Raha–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Muna menampilkan tenun Masalili, sebagai produk unggulan mereka di ajang pameram Tekhnologi Tepat Guna (TTG), yang digelar di Kota Mataram Provinsi, Nusa Tenggara Barat. Pameran yang berlangsung sejak Rabu (23/11) dan berakhir hari ini (26/11), memamerkan produk dari seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia.
Ketua Dekranasda Muna Yanti Setiawaty Rusman Emba mengatakan, Dekranasda Muna bergerak dengan kekuatan penuh. Dimana, seluruh bahan pameran diturunkan di lokasi kegiatan, bahkan alat tenunan pun tak luput dihadirkan. “Motif khas tenun Masalili yang dipamerkan berupa motif bia-bia, samasili, baraluu ledja, botu, katatamba dan kaboghano bea. Ada Juga kerajianan nentu,” katanya.
Yanti Setiawaty menambahkan, ajang tersebut merupakan momen terpenting untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan putra-putri terbaik Muna. “Keterlibatan dekranasda dalam berbagai kegiatan promosi daerah, tidak lepas dari peran serta pemerintah terutama perihal ketersediaan anggaran. Insha Allah, di event berikutnya Muna akan terus mempromosikan diri, sehingga dapat maju dan berkembang bersama daerah lain,” paparnya.
Lanjut Istri O1 Muna itu mengatakan stand kabupaten Muna di pameran TTG Mataram itu, tidak berdiri sendiri. Akan tetapi, para pengrajin dari Muna bergabung dengan pengrajin asal daerah Buton, Konsel, Kendari dan Kolaka. “Kami dibawa bendera Dekranasda provinsi Sultra. Masing-masing membawa karya kerajinan wilayahnya,” tandasnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top