Kunjungi Teman Kos, Motor Hangus Terbakar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Kunjungi Teman Kos, Motor Hangus Terbakar

KOLAKAPOS, Kupang–Apes menimpa Agustinus Opat, 23, mahasiswa Politeknik Negeri Kupang (PNK). Betapa tidak, sepeda motor miliknya merk Honda Supra X 125 dengan nomor polisi DH 3888 DF tiba-tiba terbakar di depan kos-kosan milik Brigpol Agustang yang terletak di Jalan Nasipanaf, RT 09/RW 05, Desa Baumata Barat, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang. Padahal, terdapat dua unit sepeda motor yang diparkir berdekatan namun hanya sepeda motor milik Agustinus Opat yang terbakar. Diduga kuat, sepeda motor tersebut dibakar orang tak dikenal (OTD).

Kejadian kebakaran sepeda motor itu terjadi pada Selasa (15/11) sekira pukul 02.00 dini hari. Korban sekaligus pemilik sepeda motor, Agustinus Opat kepada Timor Express di TKP, mengatakan pada Senin (14/11) sekira pukul 20.00, dirinya berkunjung ke kos milik Amika do Santos. “Jadi, saya datang dari kos saya di Lasiana ke kos Amika do Santos untuk jalan-jalan. Ketika kami sementara duduk dan ceritera sekira pukul 02.00 tadi (kemarin red), tiba-tiba ada tetangga kos yang teriak ada motor terbakar. Kami langsung keluar dan padamkan api yang sementara bakar motor pakai air dan pasir. Tapi, api terus membesar,” sebut Agustinus.

Pengakuan yang sama juga dijelaskan Amika do Santos. Ia mengakui didatangi Agustinus Opat sekira pukul 20.00. Dan sekira pukul 02.00 dini hari, tiba-tiba sepeda motor milik Agustinus Opat terbakar. “Saya dan Agustinus Opat adalah teman. Kami satu organisasi perguruan pencak silat. Kami juga tidak tahu kenapa motor tiba-tiba terbakar. Karena saat kebakaran ada dua sepeda motor yang diparkir berdekatan yakni sepeda motor milik Agustinus dan sepeda motor lain milik tetangga kos lainnya,” sebut Amika. Namun yang terbakar justeru sepeda motor milik Agustinus Opat.

Sementara pemilik kos, Agustang kepada Timor Express mengatakan dirinya ditelepon olah para penghuni kos dan menginformasikan bahwa ada sepeda motor yang terbakar ketika dirinya baru saja tiba di rumahnya. “Saya kebetulan baru pulang dari TKP. Setelah sampai rumah, tiba-tiba anak kos telepon bahwa motor terbakar,” jelas Agustang. Sementara Kepala Desa Baumata Barat, Ayub S. Nifu menjelaskan dirinya mengetahui sepeda motor milik korban terbakar di depan kos pada Selasa pagi ketika dia sedang menggembalakan ternaknya. “Awalnya, saya juga tidak tahu. Tapi sementara pindahkan ternak, saya lihat anak-anak kos kerumuni motor yang terbakar. Kita akan selesaikanmasalah ini dengan melibatkan aparat kepolisian. Korban dan saksi juga harus dimintai keterangan untuk memastikan sebab kebakaran,” kata Kepala Desa Baumata Barat.

Terpantau Timor Express di TKP, aparat kepolisian dari Polsek Kupang Tengah dan Babinsa langsung terjun ke TKP dan melakukan pendataan terkait musibah kebakaran sepeda motor milik Agustinus Opat di kos Agustang. Diduga kuat, kebakaran sepeda motor itu terjadi akibat dibakar orang tak dikenal (OTD). (timorxpres.com/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top