Februari, Empat Kantor Koltim Bakal Difungsikan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Februari, Empat Kantor Koltim Bakal Difungsikan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Mempercepat pembangunan empat kantor SKPD, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) kembali menggelontorkan dana yang cukup besar tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan kantor Dinas Pekerjaan Umum, Dinkes, BPMD dan Diknas tersebut sekitar Rp3 miliar. Bahkan rencanya, Pemkab Koltim menargetkan empat kantor tersebut bisa difungsikan selesai pada Februari 2017 mendatang.
Kabag Pembangunan Pemkab Koltim Maryono mengatakan, empat SKPD tersebut saat ini sementara dalam proses pengerjaan. Misalnya, Kantor Diknas telah selesai pasang batu dan tinggal pasang plafonnya.

“Yah Januari atau Februari sudah bisa pindah untuk menempati kantor yang saat ini sementara dalam proses pembangunannya,” ungkapnya kepada Kolaka Pos beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk mempercepat proses pembangunan tersebut, tahun ini Pemkab Koltim kembali menganggarkan pembangunan kantor Dinas Pekerjaan Umum, Dinkes, BPMD dan Diknas.

Untuk kantor Diknas dan BPMD total anggaran yang digelontrokan masing-masing mencapai tujuh ratus juta rupiah. Sementara kantor Dinas PU dan Dinkes masing-masing mencapai delapan ratus juta rupiah. “Semuanya itu merupakan pengerjaan tahap kedua yang merupakan lanjutan pekerjaan dari tahap I yang sudah berlangsung, sehingga pada tahap dua ini sampai selesai,” ungkapnya.
Untuk pengerjaan empat kantor tersebut pada tahap pertama katanya, memiliki porsi anggaran yang bervariasi. Diknas dan Dinkes masing-masing Rp1, 8 M, Dinas PU Rp2 M, BPMD Rp1,9. Selain itu katanya, tahun ini juga akan di bangun 10 SKPD, satu diantaranya menggunakan DAK sisanya DAU. Tapi DAK murni dari pusat hingga finishing yang saat ini bangunannya sudah dipasangkan atap. “Selain itu, tahun ini juga ada pembutan pagar keliling Rujab bupati dan kantor DPRD Koltim yang masing-masing menelan anggaran mencapai satu miliar,” tandasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top