BI Sultra Bakal Buka Kas Titipan di BMPD Kolaka – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

BI Sultra Bakal Buka Kas Titipan di BMPD Kolaka

BI Sultra Bakal Beri Kas Titipan ke BMPD sub Kolaka, tampak transaksi di BPD Sultra cabang Kolaka.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Menunjang operasional seluruh perbankan yang ada di cabang Kolaka, Bank Indonesia (BI) Sultra akan membuka kas titipan di Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sub Kolaka.

Sekretaris BMPD Sub Kolaka, Sumarno menyambut baik program BI. Pasalnya, selama ini apabila pihak perbankan yang ada di Kolaka mengalami kekurangan dana dalam bertransaksi, maka harus melakukan pengambilan uang di kantor BI Sultra yang ada di Kendari.

“Dengan adanya kas titipan dari BI Sultra di BMPD sub Kolaka, para perbankan yang ada di kolaka tidak perlu lagi ke kantor BI Sultra di Kendari, ketika mengalami kekurangan dana untuk bertransaksi, karena sudah tersedia di BMPD sub Kolaka,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurut kepala cabang BRI Kolaka ini, selain efisien terhadap waktu pengambilan, juga akan menghemat biaya pengambilan dana jika dibandingkan bertransaksi langsung di kantor BI Sultra di Kendari. “BMPD sub Kolaka, terdiri dari 11 perbankan yang bergabung, kebetulan BRI cabang Kolaka ditunjung untuk lokasi tempat penitipan kas BI Sultra, yang nantinya akan dikelola oleh BMPD sub Kolaka,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara BMPD sub Kolaka H Jufri mengatakan, kas titipan yang merupakan program BI Sultra tersebut, bakal terlaksana pada pertengahan Desember mendatang, dengan tujuan untuk mempermudah perbankan yang merupakan anggota BMPD sub Kolaka, apabila terjadi kekurangan dana saat bertransaksi dengan nasabahnya. “BMPD sub Kolaka yang beranggotakan 11 perbankan, meliputi wilayah kabupaten Kolaka, Kolaka Utara dan kabupaten Kolaka Timur, tidak perlu lagi jauh datang ke Kendari jika dananya kurang, karena bisa mengambil langsung dana di BMPD sub Kolaka, tanpa harus melakukan transaksi di kantor BI Sultra yang ada di Kendari,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top